Manfaat Dan Khasiat Jarak Merah Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Jarak Merah Bagi Kesehatan - Tanaman satu ini memang sudah usang dikenal sebagai Obat Tradisional yang mempunyai kemampuan cukup ampuh untuk mengobati banyak sekali jenis penyakit dari yang ringan hingga berat. Masih dalam penjabaran kerajaan Plantae, Jarak Merah mempunyai nama latin atau ilmiah Jatropha gossypifolia. Keutamaan fungsi Jarak Merah sangat anggun untuk pencahar atau obat basuh perut, sehingga sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaan terutama mengatasi sembelit.

Di banyak sekali Negara, Jarak merah tak lepas dari kegunaannya dijadikan obat alami bebuyutan guna menyembuhkan penyakit. Nah Yang sering dipertanyakan yaitu : Apa saja fungsi, manfaat dan khasiat jarak merah bagi kesehatan? Apa saja kandungan senyawa pada Jarak Merah? Dan penyakit apa saja yang bisa disembuhkan? Yuk kita telusuri bersama dengan membaca keterangan singkat dibawah ini.
Manfaat Dan Khasiat Jarak Merah Bagi Kesehatan Manfaat Dan Khasiat Jarak Merah Bagi Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Jarak Merah Bagi Kesehatan
Kandungan kimia atau senyawa pada jarak merah memang tergolong cukup banyak, beberapa diantaranya ialah : Alkaloid jatroiden, Isogadain, Cleomiscosin, Propasin, Clilatrione, Jatrofon, Jatrofenon, Jatrofolon A-B, fraxetin, Dan Cyclogossine A-B.

Manfaat Dan Khasiat Jarak Merah Bagi Kesehatan :
  • Mengobati penyakit kulit (luka, jamur, dll).
  • Menghentikan pendarahan pada gusi.
  • Mengatasi sembelit atau susah BAB.
  • Meredakan rasa nyeri pada tulang dan juga anggota badan lain.
  • Membersihkan dan menyembuhkan patukan ular dan kalajengking.
  • Menyembuhkan sakit dan nyeri gigi.
  • dll.
Cara Penggunaan :
Untuk pengobatan luar, cukup rebus daun jarak merah lalu gunakan sebagai materi untuk mandi. Hal ini mempunyai kegunaan untuk mengobati penyakit kulit serta juga bisa dijadikan obat kumur.

Demikianlah bahasan singkat mengenai Manfaat Dan Khasiat Jarak Merah Bagi Kesehatan. Semoga rangkuman singkat ini bisa membantu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel