Manfaat Dan Kegunaan Cocor Angsa Untuk Kesehatan

Manfaat dan Kegunaan Cocor Bebek Untuk Kesehatan - Tanaman Hias yang satu ini mungkin tidak akan menyangka bila dibalik kelucuan bentuknya tersebut juga tersimpan sebuah khasiat obat untuk menyembuhkan penyakit. Pada umumnya kalangan masyarakat menyebabkan cocor angsa untuk menambah keindahan taman atau halaman rumah dengan memakai media tanam Pot. Tentunya masih dalam Klasifikasi Kerajaan Plantae, Cocor angsa ini memiliki nama latin atau ilmiah Kalanchoe pinnata. Dan sangat gampang sekali menerima tanaman cocor angsa ini dikarenakan sanggup tumbuh liar di daerah-daerah yang memiliki kandungan kadar air cukup tinggi.

Ciri-ciri dari tanaman Cocor angsa sangat sederhana dan juga unik serta lucu. Bentuk daun bab pinggir dipenuhi dengan tunas kecil dan bila menyentuh tanah maka tunas tersebut akan menjadi Tanaman gres yang juga akan tumbuh persis dengan induknya. Kaprikornus boleh dibilang bahwa Cocor angsa berkembang biak dengan daun. Ciri lainnya yaitu daunnya berwarna hijau muda, tebal, pohonnya mencapai ketinggian hanya sekitar 40cm.
Manfaat dan Kegunaan Cocor Bebek Untuk Kesehatan Manfaat dan Kegunaan Cocor Bebek Untuk Kesehatan
Tidak diketahui secara niscaya dari mana asal dari Cocor bebek, namun Tumbuhan ini sangat baik dan gampang ditemukan didaerah Tropis menyerupai Asia, Australia, India dan Negara-negara tropika lainnya. Nah yang jadi pertanyaan disini yakni : Apa saja kandungan senyawa kimia pada Cocor bebek? Dan apa saja manfaat yang sanggup didapat untuk kesehatan? Mungkin balasan berikut sanggup menjawabnya!

Beberapa kandungan zat kimia atau senyawa pada cocor angsa yang kami ketahui ialah  Asam malat, Damar, Zat lendir, Magnesium malat, Kalsium oksalat, Asam formiat, dan juga Tanin. Kesemua kandungan tersebut terbukti ampuh dalam menjaga kinerja dari organ badan dan tentunya menyebabkan kita lebih sehat secara alami.

Manfaat dan Kegunaan Cocor Bebek Untuk Kesehatan :
  • Menurunkan panas atau demam tubuh.
  • Mengobati sakit kelapa, pening, migren dan sejenisnya.
  • Mempercepat penyembuhan luka atau borok.
  • Obat alami untuk keluhan sakit dada.
  • Memperlancar siklus menstruasi pada kaum hawa.
  • Mempercepat pematangan nanah dan penyakit kulit lainnya.
  • Menyembuhkan batuk dan mengeluarkan dahak.
  • Mengobati asma atau sesak nafas.
  • dll.
Untuk penggunaan hanya membutuhkan beberapa lembar daun cocor angsa da dihaluskan. Bagi penggunaan luar tingal dibalurkan pada area yang sakit dan untuk konsumsi direbus dan diminum airnya dengan menambah sedikit garam.

Demikianlan bahasan singkat perihal Manfaat dan Kegunaan Cocor Bebek Untuk Kesehatan. Semoga dengan membaca artikel ini anda sanggup menambah wawasan serta acuan gres mengenai Tanaman obat yang ada dilingkungan sekitar. Untuk selebihnya, silahkan lihat dan cek pada related post dibawah. Terima kasih dan selamat membaca!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel