Manfaat Bunga Jotang Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Bunga Jotang Bagi Kesehatan Tubuh - Tanaman obat yang sering juga dipanggil getang atau gulang ini merupakan flora terna yang sanggup tumbuh dengan liar diarea persawahan, atau tempat lain yang cukup air menyerupai dipinggir selokan, jalan dan lain-lainnya. Masih dalam pembagian terstruktur mengenai kerajaan Plantae, Jotang memiliki nama latin atau ilmiah Acmella paniculata. Dan pada banyak sekali tempat berbeda, Jotang sering disebut juga dengan rat-carat (madura), jotang huma (sunda), getang, glagetan (jawa) dan masih banyak lagi yang lainnya.
Manfaat Bunga Jotang Bagi Kesehatan Tubuh Manfaat Bunga Jotang Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Bunga Jotang Bagi Kesehatan Tubuh
Ciri-ciri dari tumbuhan jotang sangat gampang dikenali pada bab bunga yang berwarna kuning, berbentuk perdu kecil, ketinggian pohon hanya mencapai sekitar 60cm. Tanaman yang diduga berasal dari Amerika Selatan ini sangat baik tumbuh didaerah tropis sehingga sanggup didapat juga di Asia Tenggara khususnya Indonesia. Nah yang jadi pertanyaan disini ialah : Apa saja manfaat Bunga Jotang bagi kesehatan?

Manfaat Bunga Jotang Bagi Kesehatan Tubuh :
  • Mengobati sariawan pada mulut.
  • Meredakan nyeri pada sakit gigi.
  • Menghaluskan bibir pecah-pecah.
  • Melancarkan pernafasan / sesak nafas.
  • dll.
Cara Pemakaian :
Bunga dan daun dari jotang ini sanggup dikonsumsi dalam keadaan mentah atau melalui dimasak terlebih dahulu. Namun untuk anda yang lebih suka jamu, Maka ambil segenggam daun serta bunga jotang, ditambah 2 ruas rimpang temulawak dan jahe. Haluskan dan rebus sampai mendidih. Untuk diminum, tambahkan sedikit garam dapur dan pribadi dikonsumsi dalam keadaan hangat.

Nah itu dulu mengenai Manfaat Bunga Jotang Bagi Kesehatan Tubuh. Semoga apa yang kami tulis dalam artikel ini sanggup berkhasiat bagi orang banyak. Sekian dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel