Manfaat Flora Tanjung Bagi Kesehatan

Manfaat Tanaman Tanjung Bagi Kesehatan - Salah satu flora yang masih dalam pembagian terstruktur mengenai kerajaan Plantae ini merupakan tumbuhan peneduh yang bisa tumbuh dan sering ditemukan dipinggir jalan serta taman-taman pinggiran kota. Tanjung diduga berasal dari India, Srilanka dan Burma. Namun penyebarannya cukup luas dan tidak terkecuali negara kita Indonesia. Beberapa nama panggilan kawasan yang bisa dikenali yaitu : Tanjong, Tanjhung, Tanju, Wilaja, Kariskis, Dan mempunyai nama latin atau ilmiah Mimusops elengi. Bau dari bunga sangat harum, sehingga tidak heran jikalau dipakai sebagai pengharum alami pakaian.
 Salah satu flora yang masih dalam pembagian terstruktur mengenai kerajaan Plantae ini merupakan tumbuhan p Manfaat Tanaman Tanjung Bagi Kesehatan
Manfaat Tanaman Tanjung Bagi Kesehatan
Deskripsi :
Pohon berukuran sedang dengan mencapai ketinggian hingga 15m. Mempunyai daun tunggal dan tersebar pada ranting dengan warna hijau tua. Bunga berwarna putih kekuningan serta cokelat jikalau sudah layu. Buah berbentuk buni yang berwarna hijau pada dikala masih muda serta menguning dan juga merah jikalau sudah tua. Buah bisa dikonsumsi dengan rasan sedikit manis dan juga pekat. Yang dipertanyakan yaitu : Apa saja menfaat dan Khasiat Tanaman Tanjung Untuk Kesehatan? Mungkin rincian dibawah ini bisa menjawabnya.

Manfaat Tanaman Tanjung Bagi Kesehatan :
  • Obat penguat (Viagra alami) pada bab kulit / pepagan.
  • Menurunkan demam / panas tubuh  (kulit/pepagan).
  • Menghentikan diare disertai demam (pepagan+bunga).
  • Mengurangi ngelu alias sakit kepala (Daun yang dihaluskan dan ditapalkan)
  • Mengobati sakit tenggorokan (akar+kulit pohon).
  • dll.
Cara Penggunaan Untuk Konsumsi sebagai Jamu :
Siapkan kulit atau pepagan yang lalu dihaluskan dengan dicampur dengan akar serta bunga. Rebus hingga mendidih dan tidak lupa juga untuk menambahkan sedikit garam dapur. Diamkan sejenak lalu saring dan minum selagi hangat.

Selain kegunaan yang sudah disebutkan diatas, Pohon tanjung juga sangat anggun untuk materi perabot tumah serta kayu pembuatan perahu. Daunnya juga bisa dijadikan pakan ternak dan lain-lainnya.

Nah mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai Manfaat Tanaman Tanjung Bagi Kesehatan. Semoga bisa membantu dan menambah wawasan anda mengenai tumbuhan yang mempunyai kegunaan obat. Dan untuk info lain, silahkan cek Related Post dibawah!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel