Manfaat Dan Khasiat Jati Pasir Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Jati Pasir Untuk Kesehatan - Jati Pasir atau yang mempunyai nama sebutan latin/ilmiah Guettarda speciosa ini sangat baik ditemukan dan tumbuh pada tempat berpasir. Dengan masih pembagian terstruktur mengenai kerajaan Plantae, Jati pasir termasuk dalam keluarga Rubiaceae. Tanaman ini dalam Bahasa Inggris disebut juga dengan gardenia atau zebra wood.
Manfaat Dan Khasiat Jati Pasir Untuk Kesehatan Manfaat Dan Khasiat Jati Pasir Untuk Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Jati Pasir Untuk Kesehatan
Ciri dari tanaman yaitu rantingnya yang besar, pohon mencapai ketinggian 5 hingga 10m, daun berhadapan, bulat, runcing dan panjang, bunganya harum berbentuk lonceng dengan mempunyai warna kuning dan mahkota berbentuk terompet. Namun yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja manfaat serta khasiat Jati Pasir bagi kesehatan tubuh? Mungkin balasan singkat dibawah sanggup menjawab.

Manfaat Dan Khasiat Jati Pasir Untuk Kesehatan :
  • Mengobati diare dan juga disentri(BAB disertai bisul dan darah)
  • Menyembuhkan rasa nyeri dan pegal linu.
  • Mengatasi sakit kepala dan pusing.
  • dll.
Cara Penggunaan :
  • Ambil kulit dan akar, rebus lalu dikonsumsi, hal ini sanggup dipakai untuk melancarkan sistem pencernaan menyerupai sembelit dan disentri.
  • Ambil daun lalu dihangatkan diatas api, tempelkan pada area yang pegal atau sakit. Cara ini untuk mengobati pusing dan linu pada kaki.
Pemanfaatan lain juga sanggup didapat pada daun yang dipakai sebagai pembungkus makanan serta juga bunga yang dijadikan pengharum pada minyak kelapa.

Nah itu saja keterangan singkat tentang Manfaat Dan Khasiat Jati Pasir Untuk Kesehatan. Semoga sanggup mempunyai kegunaan dan hingga jumpa pada Tanaman Obat yang lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel