Manfaat Flora Pecut Kuda Bagi Kesehatan

Manfaat Tanaman Pecut Kuda Bagi Kesehatan - Pecut kuda merupakan tumbuhan yang sering dipakai sebagai tumbuhan hias yang juga hidup serta tumbuh secara liar pada lingkungan sekitar. Bentuk dan warna bunga yang begitu indah, mengakibatkan bunga ini juga menjadi sebuah idola ditanam pada media pot di halaman rumah. Masih dalam pembagian terstruktur mengenai kerajaan plantae, Pecut kuda mempunyai nama latin atau ilmiah Stachytarpheta jamaicensis. Dan tumbuhan ini sanggup didapat dengan gampang pada daratan kita Indonesia.
Manfaat Tanaman Pecut Kuda Bagi Kesehatan Manfaat Tanaman Pecut Kuda Bagi Kesehatan
Manfaat Tanaman Pecut Kuda Bagi Kesehatan
Deskripsi atau ciri dari tumbuhan yaitu terletak pada pohonnya yang mempunyai ketinggian hingga 1m, berdaun hijau hampir sama dengan daun mint dan bunganya berwarna ungu sangat manis sekali. Kelebihan dari pecut kuda ini adalah bunganya yang tidak kenal musim. Oleh sebab itu, kita sanggup menjumpainya sepanjang tahun. Namun yang dibahas disini adalah mengenai Apa saja fungsi dan manfaat Tanaman pecut kuda untuk kesehatan, maka dari itu, mungkin keterangan singkat dibawah ini sanggup menjelaskan dan menjabarkan semua pertanyaan yang muncul.

Manfaat Tanaman Pecut Kuda Bagi Kesehatan :
  • Mengatasi penyakit dan tanda-tanda amandel.
  • Mengobati radang tenggorokan.
  • Menyembuhkan batuk dan mengeluarkan dahak.
  • Terapi untuk benjol kencing batu.
  • Mengobati radang hati (hepatitis A).
  • Mengatasi pegal linu dan rematik.
  • Melancarkan haid dan juga keputihan pada wanita.
  • dll.
Untuk memakai : Siapkan akar, daun dan juga bunga, basuh higienis lalu rebus. Untuk mengkonsumsi, tambahkan sedikit garam selanjutnya diminum selagi hangat sesaat setelah makan.

Mungkin itu saja yang sanggup kai sampaikan. Semoga Manfaat Tanaman Pecut Kuda Bagi Kesehatan sanggup mempunyai kegunaan dan bermanfaat bagi orang banyak. Untuk warta tumbuhan obat yang lain, silahkan cek pada related post dibawah. Terima kasih dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel