Kandungan Manfaat Dan Khasiat Portulaka Bagi Kesehatan

Portulaka merupakan salah satu jenis tumbuhan hias yang memiliki kemampuan dalam mengobati banyak sekali jenis penyakit. Diduga berasal dari Amerika Selatan, Tumbuhan ini mash tergolong dalam penjabaran kerajaan Plantae dan memiliki nama latin atau ilmiah dengan sebutan Portulaca grandiflora. Portulaka memiliki warna bunga yang sangat bagus dan sangat cocok ditanam pada media pot atau juga lokasi lain yang gampang dilihat oleh orang. Tidak tentu tempatnya dimana, namun bisa dijadikan hiasan halaman yang memiliki keindahan tersendiri.

Deskripsi Sepintas Mengenai Portulaka :
Tanaman yang boleh dibilang semusim ini sangat baik dan cocok hidup didataran rendah yang memiliki suhu panas serta curah hujan yang rendah. Kenapa dibilang semusim? Sebab tumbuhan ini akan berbunga dengan tepat pada dikala ekspresi dominan penghujan saja (Jika hidup liar). Namun jikalau dirawat dan disiram setiap hari, maka akan berbunga sepanjang tahun, tergantung kecukupan cahaya.  Pohon portulaka melekat pada tanah atau menggelantung pada pot. Bunganya berwarna Ping atau merah muda. Namun yang dipertanyakan disini adalah : Apa saja kandungan senyawa kimia pada purtulaka? Dan apa saja manfaat serta khasiat yang bisa didapat untuk kesehatan tubuh?
 merupakan salah satu jenis tumbuhan hias yang memiliki kemampuan dalam mengobati banyak sekali Kandungan Manfaat Dan Khasiat Portulaka Bagi Kesehatan
Kandungan Manfaat Dan Khasiat Portulaka Bagi Kesehatan
Kandungan senyawa kimia yang bisa didapat dari portulaka memang tidak terlalu banyak, beberapa diantaranya adalah ada : Betanin, Betandin, Betacyanin dan juga Portulal.

Kandungan Manfaat Dan Khasiat Portulaka Bagi Kesehatan :
  • Mengobati sakit pada tenggorokan.
  • Menghilangkan dan menyembuhkan memar jawaban benturan / pukulan.
  • Mengatasi peradangan pada kulit.
  • Mempercepat penyembuhan pada luka bakar.
  • dll.
Cara Menggunakannya pun boleh dibilang sangat gampang saja. Jika untuk konsumsi, basuh bersih, haluskan dan rebus sampai mendidih kemudian minum selagi hangat dengan menambah sedikit garam dapur. Namun untuk obat luar, ambil daun dan batang, haluskan kemudian balurkan pada luka dan juga memar.

Mungkin itu saja rangkuman singkat mengenai Kandungan Manfaat Dan Khasiat Portulaka Bagi Kesehatan. Semoga dengan apa yang kami tulis ini bisa membantu dan berkhasiat bagi orang banyak. Mengenai isu tumbuhan obat lain, silahkan cek pada related post dibawah atau juga label dan popular post disamping. Terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel