Kandungan Manfaat Dan Khasiat Jengger Ayam Bagi Kesehatan

Kandungan Manfaat Dan Khasiat Jengger Ayam Bagi Kesehatan - Jengger Ayam merupakan salah satu jenis tumbuhan hias yang memiliki fungsi serta kegunaan sebagai obat tradisional. Dengan masih dalam pembagian terstruktur mengenai kerajaan Plantae atau tumbuhan, Jengger Ayam memiliki nama latin atau ilmiah Celosia cristata. Serta banyak sekali nama panggilan kawasan yang mungkin lebih familiar bagi anda semua yang salah satunya yakni Jawer Ayam, Jawer kotok, Jhengger ajem, Weru dan masih banyak yang lainnya.
Kandungan Manfaat Dan Khasiat Jengger Ayam Bagi Kesehatan Kandungan Manfaat Dan Khasiat Jengger Ayam Bagi Kesehatan
Kandungan Manfaat Dan Khasiat Jengger Ayam Bagi Kesehatan
Ciri-ciri Tanaman Jengger Ayam sangat gampang sekali dikenali, khususnya pada bab bunga yang berbentuk jengger ayam berwarna merah muda. Tinggi pohon mencapai 60 sampai 90cm, Batang tunggal berseling dengan ujung runcing, dan berwarna sedikit garis merah pada tengah daun. Dan untuk mengetahui khasiat serta manfaat Jengger ayam untuk kesehatan, disini kami sudah merangkum beberapa balasan singkat yang mungkin sanggup membantu.

Beberapa zat senyawa kimia yang sanggup didapat dari olahan jengger ayam diantaranya :  Minyak Lemak, Kaempferitrin, Amaranthin, Pinitol, Saponin, Flavonoida, dan Polifenol.

Kandungan Manfaat Dan Khasiat Jengger Ayam Bagi Kesehatan :
  • Mengobati peradangan / pembengkakan.
  • Menghentikan pendarahan pada luka, wasir, mimisan, batuk dan muntah darah.
  • Mengobati keputihan pada kaum wanita.
  • Menjaga kesehatan Mata dan menjernihkan pandangan.
  • Memperlancar sistem pencernaan.
  • Meningkatkan keinerja tubuh.
  • dll.
Cara penggunaan :
Rebus Bunga dan daun dari jengger ayam secukupnya, Tambah sedikit garam dan minum dengan menambah sedikit perasan jeruk nips. Minum selagi hangat dan usahakan dikonsumsi setelah makan.

Begitulah keterangan singkat tentang Kandungan Manfaat Dan Khasiat Jengger Ayam Bagi Kesehatan. Semoga sanggup berkhasiat dan membantu banyak orang. Sekian dari kami dan jangan lupa baca juga artikel tumbuhan obat yang lain dengan melihat related post dibawah! Terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel