Manfaat Flora Simpur Untuk Kesehatan

Manfaat Tanaman Simpur Untuk Kesehatan - Simpur yang juga dikenal dengan sebutan sempur, dan juga simpu ini merupakan salah satu flora hias yang beguna serta mempunyai kemampuan sebagai obat atau menyembuhkan banyak sekali macam jenis penyakit. Masih dalam pembagian terstruktur mengenai kerajaan Plantae, Simpur ini mempunyai nama latin atau ilmiah Dillenia indica. Berbentuk perdu dan menyebar dari daratan Asia sampai Australia.
 Simpur yang juga dikenal dengan sebutan sempur Manfaat Tanaman Simpur Untuk Kesehatan
Manfaat Tanaman Simpur Untuk Kesehatan
Deskripsi :
Pohon berbentuk semak perdu dan besar sampai mencapai ketinggian sekitar 50m. Permukaan kayu sangat halus, Sedikit mengelupas retak tipis ibarat kertas. Dau  tunggal bertepi rata, bertulang daun menonjol dan kadang bersayap. Bunga soliter dengan kelopak saling terpisah. Buah terlindung oleh kelopak daun bentuk bintang yang kadang terbuka dan menutup. Nah yang jadi pertanyaannya yaitu : Apa saja khasiat simpur bagi kesehatan? Berikut balasan yang sudah kami rangkum untuk anda.

Manfaat Tanaman Simpur Untuk Kesehatan :
  • Mengatasi panas dalam dan juga sariawan.
  • Mngobati peradangan pada usus.
  • Menyembuhkan sariawan usus.
  • Membersihkan kulit kepala dan membunuh kutu.
  • dll.
Cara penggunaan :
Rebus pepagan atau kulit dari kayu simpur lalu minum rebusan tersebut. Untuk hasil yang maksimal, usahakan diminum secara rutin setiap sore hari.

Pemanfaatan simpur bahwasanya tidak hanya pada bidang kesehatan saja. Namunjuga sangat baik kayunya untuk perkakas atau materi furniture perabotan rumah. Simpur juga sering dipakai sebagai materi keramas atau juga mencuci pakaian.

Nah demikianlah bahsan sepintas mengenai Manfaat Tanaman Simpur Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan mempunyai kegunaan bagi orang banyak. Untuk isu lebih lanjut, silahkan cek juga artikel kami yang lain dengan melihat related post dibawah! Terima kasih dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel