Manfaat Dan Khasiat Kepuh Atau Kelumpang Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Kepuh Atau Kelumpang Bagi Kesehatan - Tanaman yang sangat gampang kita jumpai didaerah pemakaman ini ternyata masih kerabat jauh dari kapur atau randu. Dengan masih pembagian terstruktur mengenai kerajaan plantae, Kepuh atau klumpang mempunyai nama layin atau ilmiah Sterculia foetida. Dan panggilan kawasan yang sering dikenali ialah : Klompang (madura), jangkang (Jawa), Bungoro (Makassar) dan masih banyak lainnya.

Kepuh sendiri mempunyai aroma bunga yang tidak sedap menyerupai amis busuk. Dan bentuk dari ciri-cirinya hampir sama persis dari daun randu. Yang membedakan disini yaitu bentuk pohonnya yang berwarna kecoklatan sedangkan randu atau kapuk berwarna hijau. Pohon ini biasanya tumbuh sangat besar dengan ketinggian yang cukup ekstrim. Dikarenakan tumbuhnya yang sanggup didapat dikuburan serta juga pinggir sungai, maka tidak heran bila Pohon kelumpang dianggap angker.
Manfaat Dan Khasiat Kepuh Atau Kelumpang Bagi Kesehatan Manfaat Dan Khasiat Kepuh Atau Kelumpang Bagi Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Kepuh Atau Kelumpang Bagi Kesehatan
Namun yang jadi pertanyaan disini yaitu : Apa saja manfaat serta kegunaan kepuh bagi kesehatan? Mungkin balasan singkat yang kami sediakan dibawah ini sanggup membantu anda yang sedang mencari informasi.

Manfaat Dan Khasiat Kepuh Atau Kelumpang Bagi Kesehatan :
  • Menurunkan panas badan atau demam.
  • Tapal untuk kaki dan tangan pasa dikala terkilir atau patah.
  • Pada dunia kecantikan sanggup dipakai sebagai pencuci rambut.
  • dll.
Cara meggunakan :
Haluskan daun dan oleskan atau balurkan pada tangan atau kaki yang terkilir atau salah urat. Diamkan sampai mengering sebelum dibersihkan.

Himbauan !!!
Ibu hamil dihentikan mengkonsumsi atau meminum jamu dari flora kepuh atau kelumpang ini dikarenakan sanggup menggugurkan kandungan.

Nah itu saja dari kami mengenai Manfaat Dan Khasiat Kepuh Atau Kelumpang Bagi Kesehatan. Semoga keterangan singkat ini sanggup mempunyai kegunaan bagi orang yang membutuhkan. Sekian dari kami dan untuk menambah ilmu lain, silahkan cek pada related post dibawah. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel