Manfaat Dan Khasiat Kembang Telang Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Kembang Telang Untuk Kesehatan - Bunga atau kembang telang ialah salah satu tumbuhan merambat dalam suku polong-polongan yang mash dalam pembagian terstruktur mengenai kerajaan plantae dan juga mempunyai nama latin atau ilmiah Clitoria ternatea. Bunga ini beraslah dari daratan Asia dan menyebar ke Negara lain yang masih mempunyai iklim topis. Kembang ini sering sekali dimanfaatkan sebagai materi pewarna alami untuk pembuatan makanan ringan elok dan juga makanan lain yang membutuhkan warna cerah. Deberbagai negara Asia Tenggara menyerupai Malaysia dan Juga Thailand,bunga telang ini dijadikan pewarna ketan dan juga minuman.


Manfaat Dan Khasiat Kembang Telang Untuk Kesehatan Manfaat Dan Khasiat Kembang Telang Untuk Kesehatan


Deskripsi atau ciri sepintas dari Bunga telang bahu-membahu gampang saja, Tanaman ini merambat, menjalar dengan pinjaman media lain yang berada didekatnya dengan mencapai panjang atau ketinggian sampai sekitar 6m. Mempunyai warna bunga biru sangat jelas dan juga bentuknya bundar telur dengan lebar sekitar 2-3cm. Namun yang jadi pertanyaan disini ialah : Apa saja kandungan gizi atau senyawa kimia pada bunga telang? Mungkin balasan singkat berikut bisa membantu!





Kandungan zat senyawa kimia alami kembang telang terdiri dari Antosianin, Aparajitim, Arabinos, Asam amino, Asam linoleat, Asam stearik beta-sitosterol, Flavonoid, Kaempfirol, Klitorin, Lakton, Lisin, Oligosakarida, Protein, Ramnos, Tematin, dan juga Xilos. Senyawa tersebut terbukti ampuh untuk mengatasi hambatan dan menyembuhkan banyak sekali macam penyakit.





Manfaat Dan Khasiat Kembang Telang Untuk Kesehatan :


  • Bersifat diuretik yang mempunyai kemampuan untuk melancarkan air seni.
  • Melancarkan sistem dari pencernaan, menyerupai BAB dan lain-lainnya.
  • Melancarkan Haid atau menstruasi yang tidak lancar.
  • Menghaluskan wajah dan menghilangkan jerawat.
  • Mengobati penyakit kulit menyerupai mempercepat pematangan bisul.
  • Pembersih mata dan menyembuhkan mata merah.
  • Menghitamkan dan mengutkan rambut.
  • dll.


Cara pemakaian :

Untuk konsumsi : Anda hanya butuh akar, daun atau bunga dari kembang telang yang lalu bisa direbus dan diminum airnya. Rasa yang didapat mungkin agak sedikit pahit, maka dari itu and bisa menambhkan sedikit gula sebelum meminumnya. (usahakan dikonsumsi dalam keadaan hangat).


Untuk obat luar : Haluskan daun, akar atau bunga dan lalu oleskan pada tempat yang ingin diobati. Cara ini bisa dilakukan untuk menyembuhkan abses dan juga jerawat.


Sedangkan untuk mata, siapkan daun atau kembang lalu rendam beberapa saat, selanjutnya tinggal pergunakan pada mata dengan cara merambang atau melek dalam air rendaman tersebut.


Dan yang terakhir yaitu untuk menguatkan dan menghitamkan rambut. Cara ini bisa dilakukan dengan cara menghaluskan bunga dan dipakai untuk pengganti sampo.





Nah mungkin itu dulu dari kami wacana Manfaat Dan Khasiat Kembang Telang Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan mempunyai kegunaan bagi orang banyak. Sekian dari kami dan silahkan cek related post dibawah untuk informasi lain mengenai tumbuhan obat. Terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel