Manfaat Dan Khasiat Pandan Bahari Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Pandan Laut Bagi Kesehatan - Tanaman Obat yang akan kita bahas kali ini sering juga dikenal dengan sebutan Pandan Laut, Pandan Pasir, Pandan Pudak Duri yang habitat hidupnya sanggup kita jumpai pada kawasan pesisir atau di pinggir pantai. Masih dalam Klasifikasi kerajaan Plantae, Pandan maritim ini mempunyai nama latin atau ilmiah Pandanus odorifer. Dan sangat cocok dengan namanya yang memakai maritim dan sanggup hidup dengan baik pada kawasan berpasir.
Manfaat Dan Khasiat Pandan Laut Bagi Kesehatan Manfaat Dan Khasiat Pandan Laut Bagi Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Pandan Laut Bagi Kesehatan
Ciri atau deskripsi sederhana dari flora bahu-membahu sangat gampang saja dikenali. Bentuk dari daun hampir sama dengan pandan duri atau pohon nanas, buahnya pun hampir serupa. Pohonnya perdu tumbuh tegak. Daun berbentuk pedang, Bunga bongkol bergerombol dan berbentuk bulat. Nah bunga inilah yang hampir sama persis dengan buah nanas. Namun yang jadi pertanyaan disini yakni : Apa saja Manfaat serta khasiat yang sanggup didapat untuk kesehatan tubuh? Mungkin ulasan singkat dibawah ini sanggup membantu.

Manfaat Dan Khasiat Pandan Laut Bagi Kesehatan :
  • Bersifat diuretik (Meluruhkan terusan kemih).
  • Mengobati penyakit kuning dan juga gangguan organ hati lainnya.
  • Menyembuhkan lepra dan cacar air.
  • Alternatif untuk pengobatan sipilis.
  • Mengatasi penyakit kulit menyerupai panu dan kudis.
  • Terapi pengobatan kencing bagus (Diabetes Mellitus).
  • dll.
Sedangkan untuk penggunaan, Cukup sediakan akar, basuh higienis lalu direbus dan diminum airnya. Hal ini mempunyai kegunaan untuk peluruh kencing dan juga diabetes Mellitus. Dan untuk penyakit lain yag disebutkan diatas, anda sediakan daun dan rebus menyerupai langkah sebelumnya. Lakukan secara rutin setiap sore hari untuk menerima hasil lebih maksimal.

Selain itu, Pandan maritim juga sering dijadikan salah satu materi kerajinan, salah satunya yaitu dau yang dianyam dijadikan lemek atau tikar.

Nah begitulah info mengenai Manfaat Dan Khasiat Pandan Laut Bagi Kesehatan yang sanggup kami sajikan. Semoga artikel sepintas ini sanggup mempunyai kegunaan dan membantu orang banyak. Sekian dari kami dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel