Khasiat Tebu Untuk Mengatasi Gangguan Kesehatan

KHASIAT TEBU UNTUK MENGATASI GANGGUAN KESEHATAN





Secara turun temurun masyarakat kita memang sudah memanfaatkan tebu sebagai obat antiracun, antiseptic, pengencer dahak dan obat lambung.  Bahkan tebu juga digunakan untuk mengobati kanker paru-paru, tumor, dan menyembuhkan luka.  Ampas tebu digunakan untuk menutup luka dan membalut patah tulang. Di India jus tebu menjadi obat untuk tumor dbagian perut.


Menurut dr. C.J. Soegiharjo Apt. dari fakultas Farmasi Universitas Gajah Mada Yogyakarta, air perasan tebu mempunyai efek anti diabetic. “Bila diminum Ia bisa mengatasi diabetes”paparnya ketika ia ditemui TRUBUS. Air tebu mengandung sakaran, senyawa anti diabetik. Sayangnya dalam pengolahan menjadi gula pasir, senyawa itu hilang dikala proses pemanasan. Yang bertahan justru sakarosa, senyawa aktivis diabetes. Inilah yang membedakan air tebu dengan gula pasir.  


 


Penggunaan tebu untuk mengatasi gangguan kesehatan:


1. Meredakan Jantung Berdebar


Ambil 3 genggam akar tebu hitam, dicuci dan rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih hingga tinggal 1 gelas, diminum 2 kali sehari.





2. Batuk


Ambil 3-5 ruas tebu hitarn, disesap dan diminum aimya, dibakar, kemudian kupas dan peras untuk diambil aimya.





3. Sakit Panas


tebu hitam secukupnya, peras untuk diambil airnya kemudian diminum.


 


4. Melawan Kanker Payudara
Tebu mempunyai sifat alkali yang bisa membantu melawan kanker payudara dan prostat.
Caranya : Konsumsi secara periodik air tebu murni.
 


5. Menguatkan Gigi dan gusi
Caranya : Minum air tebu murni yang telah di beri air jeruk nipis dan garam secukupnya. Hal ini sanggup membantu menguatkan gigi dan gusi.
 


6. Mengobati Mimisan
Caranya : Potong - potong bab tebu yang paling ujung ( puncaknya ) secukupnya dan rebus dengan air secukupnya hingga mendidih. Tambahkan sedikit garam dan gula jawa. Setelah hambar saring dan minum airnya.

7. Mengobati Masuk Angin
Caranya : Rebus 3 helai daun tebu dengan air secukupnya hingga mendidih, sesudah hambar saring dan minum airnya 3 kali sehari.

8. Mencegah Stroke
Dengan mengkonsumsi air tebu secara teratur sanggup membantu menjaga metabolisme badan jawaban kekurangan cairan alasannya aktivitas yang kita lakukan, sehingga bisa membantu menghindari stroke.
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel