Khasiat Biji Gambas Untuk Obat Diabetes Alami

Biji Gambas sangat bermanfaat untuk obat diabetes alami yang sangat manjur.  Gambas sendiri banyak digunakan sebagai materi sayuran oleh ibu-ibu teutama untuk sayur bening atau sayur asam. Buah Gambas sangat gampang dikenali dengan bentuk buahnya yang sangat khas yaitu buah memanjang dengan alur-alur memanjang pada kulit buahnya yang keras dan kasar.  Gambas dikenal juga dengan Oyong.
Nama ilmiah dari Gambas ialah Luffa acutangula, biasanya ditanam di kawasan pegunungan yang berhawa sejuk dan dingin.



Berdasarkan pengalaman dari banyak orang biji gambas ini sangat berguna untuk obat diabetes. Caranya cukup mudah, ambil biji gambas yang kering, buka kulit bijinya ibarat jika anda mau makan kwaci, kemudian telan biji yang sudah dibuka kulitnya tersebut. Untuk konsumsi harian cukup 2 biji gambas dimakan setiap hari, maka kadar gula anda akan normal.  Jika gula darah terlalu tinggi sanggup dimakan 5 biji gambas, sehabis normal kembali ke 2 biji gambas setiap hari.
Kandungan cucurbitasin dalam biji gambas sangat ampuh untuk untuk menetralkan kadar gula darah dalam tubuh.

Sedangkan buah Gambas, dikenal dapat menyembuhkan beberapa penyakit lain, contohnya radang usus, asma sampai meningkatkan air susu ibu (ASI). Berikut rujukan pemakaian gambas untuk pengobatan :


  • ASTMA, ambil gambas muda beserta tangkainya dan dibentuk jus. Minumlah jus gambas ini 2 kali sehari secara teratur.
  • Radang Tenggorokan, Cara: satu buah gambas muda dibentuk jus dan tambahkan ke dalamnya gula kerikil atau gula pasir. Minumlah 2-3 kali sehari secara teratur.
  • Menambah  ASI Air Susu Ibu. Caranya, buah oyong dan bijinya dipanggang, kemudian ditumbuk halus. Seduhlah setiap 6 gram abu oyong dengan setengah gelas air panas, minumlah 1-2 kali sehari.
  • Untuk bawah umur yang menderita cacingan sanggup disembuhkan dengan mengkonsumsi biji Gambas hitam 30 gram sedangkan untuk remaja 40-50 gram. Biji Gambas ditumbuk halus, seduhlah abu biji gambas itu dengan air panas secukupnya, minumlah sehari sekali.
  • Radang kelenjar telinga. Caranya, Ambil gambas 500 gram dipotong kecil-kecil dan campurkan dengan daun sambiloto sebanyak 50 buah. rebuslah kedua materi itu dengan air 2 liter, biarkan sampai air rebusan tersisa 500 cc, dan minumlah 2-3 kali sehari.
  • Melancarkan peredaran darah. Cara: ambil buah gambas 200 gram dan jamur kuping hitam 20 gram, masaklah sesuai selera dan kuliner tersebut berguna untuk melancarkan peredaran darah.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel