Daun Pletekan Ampuh Atasi Luka Borok Kencing Anggun Basah





Saat masih kecil dulu saya sering sekali mencari buah pletekan, namanya juga anak kampung mencari mainan tidak harus mahal cukup dicari di sekitar aja yang penting sanggup membawa kegembiraan.  Nama Pletekan ini didapat dari buah kering bila di kasih air eksklusif meledak dan mengeluarkan suara "pletek" dan bijinya eksklusif berhamburan kemana-mana.  Pletekan yaitu flora liar yang biasa tumbuh di pinggir got atau pinggir sawah, mungkin anda sering melihatnya namun tidak pernah memperhatikan flora pletekan ini.
Pletekan ini sangat ampuh untuk mengobati penyakit kencing anggun atau diabetes yang banyak diderita oleh masyarakat kita.
Klasifikasi Tanaman Pletekan
Kingdom: Plantae (Tumbuhan)
Subkingdom: Tracheobionta (Tumbuhan berpembuluh)
Super Divisi: Spermatophyta (Menghasilkan biji)
Divisi: Magnoliophyta (Tumbuhan berbunga)
Kelas: Magnoliopsida (berkeping dua / dikotil)
Sub Kelas: Asteridae
Ordo: Scrophulariales
Famili: Acanthaceae
Genus: Ruellia
Spesies: Ruellia tuberosa L.
Nama Lokal : Ptetekan, Pletikan, Ceplesan dll.

Daun Pletekan Sembuhkan Luka Borok Kencing Manis Basah
Jika anda terkena kencing anggun basah, bila ada luka pastinya susah sembuh dan sanggup meninggalkan borok seolah-olah lubang di tubuh.  Untuk Mengobati luka borok kencing anggun berair caranya  Ambil daun Pletekan secukupnya tumbuh halus, kemudian tempelkan pada bab yang luka, Insya Yang Mahakuasa tidak terlalu usang luka kencing anggun berair ini akan segera kering dan sembuh.  

Obat Diabetes dan Kencing Batu
Untuk obat Diabetes dan kencing watu digunakan sebanyak kurang lebih 15 gram daun Pletekan segar, kemudian dicuci hingga bersih.  Rebus daun pletekan tadi dengan 2 gelas air hingga mendidih selama 15 menit, dinginkan dan disaring. Hasil saringan diminum sekaligus.

Konsumsi Ramuan Daun Pletekan Bisa Berbahaya 
Dari riset terhadap mencit, Daun pletekan yang berbunga ungu seolah-olah bunga terong ini mengandung senyawa yang berguna menurunkan gula darah. Namun, jangan terlalu sering minum ramuan daun Pletekan ini,  alasannya yaitu berdasar penelitian pada mencit yang diuji, Daun pletekan  mengandung unsur senyawa jenis senobiotik yang berbahaya bagi fungsi hati dan ginjal.  Kaprikornus sebaiknya untuk pemakaian luar saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel