Buah Bintaro Ampuh Pengusir Tikus Alami

Mungkin anda belum banyak tahu tumbuhan Bintaro.  Padahal Bintaro yang mempunyai nama latin Cerbera manghas banyak juga ditanam sebagai tumbuhan hias atau tumbuhan peneduh di pinggir jalan.  Bintaro aslinya yakni tumbuhan pantai dan termasuk mangrove ikutan. Di alam, pohon bintaro sanggup mencapai 12 meter tingginya. Bintaro termasuk dalam suku Apocynaceae yakni berkerabat dengan kamboja, cirinya kalau dilukai niscaya banyak mengeluarkan getah susu. 












Nama lainnya yakni Pong-pong tree atau Indian suicide tree termasuk tumbuhan berbahaya alasannya mengandung racun.  Buahnya sering juga disebut Cerbera alasannya bijinya dan semua bab pohonnya mengandung racun yang disebut “cerberin” yaitu racun yang sanggup menghambat kanal ion kalsium di dalam otot jantung manusia, sehingga sanggup mengganggu detak jantung dan sanggup menyebabkan kematian. Bahkan asap dari pembakaran kayunya pun juga sanggup menyebabkan keracunan.  Pohon Bintaro sanggup dimanfaatkan untuk kepentingan manusia, menyerupai sebagai pengusir tikus , materi baku lilin, bio-insektisida, obat luka, deodorant, dan berpotensi sebagai biodiesel.
Pada jaman dulu getah bintaro sudah dimanfaatkan sebagai racun panah untuk berburu.
Buah Bintaro terbukti ampuh mengusir tikus di rumah kita. Dijamin tak ada satu tikuspun berani mendekat.
Caranya ambil buah bintaro eksklusif ditaruh di dalam rumah kita.  Setelah dipetik cukup ditaruh di lantai saja. Selama buah itu masih segar belum layu, maka tidak ada satupun tikus yang berani tiba ke rumah kita. Tapi ingat sebaiknya ditaruh di kawasan yang tidak dijangkau anak kecil. alasannya buahnya mengandung racun kalau termakan. Tikus takut alasannya aroma racun yang dikeluarkan oleh bintaro ini sehingga tikus akan menjauh.
Jika dilihat dari kemampuannya, pohon bintaro sangat mempunyai kegunaan kalau ditanam di pinggir sawah biar petani tidak rugi alasannya hama tikus menyerang. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel