Tips Alami Mengobati Mimisan

Tips Alami Mengobati Mimisan - Mimisan merupakan perdarahan di hidung yang terjadi secara tiba-tiba. Penyakit ini disebabkan pecahnya pembuluh darah pada selaput lendir hidung. Selain itu, penyakit ini juga disebabkan lantaran peradangan, kebiasaan mengorek hidung, dan juga terjadinya kekeringan pada selaput lendir. Beberapa penyakit yang sanggup mengakibatkan mimisan antara lain yaitu sakit tumor pada hidung, tekanan darah tinggi, dan demam yang terlalu tinggi.


 Mimisan merupakan perdarahan di hidung yang terjadi secara datang Tips Alami Mengobati Mimisan



Pertolongan pertama yang harus dilakukan saat terjadi mimisan yaitu duduk dengan posisi tubuh dan kepala agak maju kedepan, kemudian jepit hidung dengan jari. Pada waktu menjepit hidung, bernafaslah melalui mulut. Dalam waktu 2-3 menit darah biasanya akan berhenti. Disamping itu, kompreslah hidung dengan es atau dengan air dingin.

Tanaman herbal yang sanggup membantu menyembuhkan mimisan salah satunya ialah pegagan. Adapun herbal lainnya yang sanggup mengatasi penyakit ini menyerupai daun sirih dan kulit ari kacang tanah.

Pegagan mempunyai kandungan asiaticoside, thankuniside, isothankuniside, madecassoside, brahmodise, brahmic acid, brahminoside, madasiatic acid, meso-inositol, centelloside, caretonoids, hydrocotylin, vellarin, tanin. Pegagan juga mempunyai kandungan garam mineral menyerupai kalium, natrium, magnesium, kalsium dan besi. Glikosida triterpenoida dalah herbal pegagan merupakan zat penyembuh luka yang sangat luar biasa.

Berikut ini ialah resep ramuan dan cara meracik ramuan herbal untuk membantu menyembuhkan mimisan.

Bahan yang harus disiapkan

  • 50 gram pegagan segar.
  • Air secukupnya.


Cara Membuat

  1. Cuci higienis seluruh bahan.
  2. Rebus materi dengan air sebanyak 400 cc sampai tersisa separuhnya (200cc).
  3. Sajikan ramuan ini dalam 1 gelas untuk 1 kali minum.
  4. Minum ramuan ini 2 kali sehari untuk hasil yang lebih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel