Herbal Alternatif Penyakit Tekanan Darah Tinggi

Herbal Alternatif Penyakit Tekanan Darah Tinggi - Hipertensi yaitu salah satu penyakit yang kerapkali dialami oleh orang berusia lanjut. Penyebab penyakit darah tinggi salah satu diantaranya kerena tingginya kadar kolesterol dalam darah sehingga menciptakan tekanan darah menjadi tidak stabil (tinggi).


Herbal Alternatif Penyakit Tekanan Darah Tinggi Herbal Alternatif Penyakit Tekanan Darah Tinggi



Penyakit ini biasanya dialami oleh para pecandu rokok. Sebab, nikotin yang terdapat dalam tembakau sanggup menstimulasi kelenjar adrenal sehingga mengakibatkan sekresi adrenalin meningkat.
Penyakit lain yang sanggup mengakibatkan hipertensi antara lain yaitu kolesterol, kafein dan asap ro*kok.
Beberapa penyakit dan penyebab tersebut memicu hipertensi lantaran sanggup mengakibatkan flek didinding pembuluh darah, sehingga akses darah menyempit dan memaksa jantung bekerja lebih keras lagi.

Tanaman herbal alternatif penyakit tekanan darah tinggi berikut ini sanggup membantu mengatasi penyakit ini salah satunya yaitu buah kesemekdi ramu dnegan biji teratai. Herbal lain yang sanggup membantu menyembuhkan penyakit ini diantaranya yaitu meniran dan mengkudu.

Buah kesemek mengandung karbohidrat, fruktosa, glukosa, protein, vitamin A, dan kalium. Setiap 100 gram kesemek mengandung energi 88 kal, karbohidrat 15 gr, kalsium 6 mg, fosfor 26 mg, retinol 813 mcg dan asam askorbat 20 mg. Kesemek juga kaya akan mineral-mineral penting menyerupai kalsium, fosfor, dan zinc. Selain itu, kesemek juga memiliki karotenoid yang penting untuk menangkal penyakit-penyakit degeneratif yang disebabkan oleh radikal bebas menyerupai kanker.

Berikut resep racikan ramuan herbal untuk membantu mengobati dan menyembuhkan penyakit tekanan darah tinggi (hipertensi).


Bahan



  • 1 buah kesemek.
  • 150 gr biji teratai
  • 400 cc air.


Cara Meracik Ramuan:



  1. Potong-potong buah kesemek.
  2. Rebus biji teratai pada periuk yang terbuat dari tanah hingga mendidih dan matang.
  3. Masukkan serpihan buah kesemek pada rebusan biji teratai.
  4. Rebus lagi hingga airnya tinggal 200 cc.
  5. Sajikan ramuan ini dalam 1 gelas untuk satu kali minum.
  6. Minum resep alami ini secara rutin apabila tanda-tanda sudah terasa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel