Khasiat Dan Manfaat Herbal Ban Xia

Khasiat dan Manfaat Herbal Ban Xia - Tumbuhan ini tidak dikenal di Indonesia, di daratan Cina tumbuh bebas di lereng bukit, dirumput berair dipinggir sungai, atau di bawah hutan. Nama Cina dari flora herbal ini ialah Ban Xia. Ban Xia mulai mekar pada bulan Mei. Setelah mekar menunjukan umbi flora cukup renta dan siap digali untuk dipakai sebagai oabat. Dinamakan ibarat itu alasannya mekar pada bulan mei-lah yang menjadi salah satu alasan dinamakan Ban Xia.


 Tumbuhan ini tidak dikenal di Indonesia Khasiat dan Manfaat Herbal Ban Xia
Herbs Ban Xia



Tumbuhan ini mempunyai rasa tajam, dengan suhu hangat, dan netral. Kandungan kimia yang dimiliki ibarat efedrine, sitosterol, dan asam amino.

Bekerja pada badan bab limpa, perut dan paru-paru. Mempu mengobati akumulasi dahak, kepenuhan dan distensi perut dan dada, batuk ringan, dahak berwarna terang, dahak di perut dan dada, pencernaan yang jelek sensasi nyeri didada alasannya dahak, terutama di dada, akumulasi nanah, muntah, bersendawa alasannya rasa hirau taacuh diperut, transformasi dan mengencerkan dahak, menghentikan pendarahan, dahak berdarah, perdarahan eksternal spontan, darah dalam tinja, perdarahan rahim, perdarahan luka eksternal eksem, luka dan luka bakar, mastitis, infeksi di bab belakang, carbuncles, bengkak, ulcerations, otitis.

Bagian yang dipakai ialah biji yang dikeringkan. Dosis penggunaan 3-12 gram standar 6 gram. Dimasak selama 20 menit.

Efek fisiologis sebagai penangkal strychhine dan asetikolin, keracunan, berhenti batuk, anti emetik. Ramuan yang sudah diolah dan biasanya ditambahkan jus jahe, jikalau dikomsumsi hiperbola sanggup menyebabkan defisiensi limpa. Penggunaan selama kehamilan harus berhati-hati. Sumber Gambar: jadeinstitute.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel