Kenali Khasiat Flora Herbal Gingseng Putri (Angelica Dahurica)

Kenali Khasiat Tanaman Herbal Gingseng Putri (Angelica Dahurica) - Angelica Dahurica merupakan nama latin dari tanaman ashitabac atau gingseng putri. Nama Cina (Tionghoa) dari tanaman ini yaitu Bai Zhi. Habitat tanaman ini yaitu dilembah dan pegunungan.


Kenali Khasiat Tanaman Herbal Gingseng Putri  Kenali Khasiat Tanaman Herbal Gingseng Putri (Angelica Dahurica)
Gambar Gingseng Putri ( Bai Zhi )



Rasa tanaman ini yaitu tajam dan hangat. Kandungan kimia didalamnya yaitu coumarins, phytosterols, polyacetylenes, ferulic acid, ligustilide, sesquiterpene, dan carvaerol.

Bagian tubuh yang diobati yaitu paru-paru dan kanal perut. Tanaman ini berguna untuk mengobati rhinitis, sinusitis, hidung tersumbat, melancarkan dahak, dan melancarkan kanal pernapasan, mengobati bisul, luka, dan benjolan (pembengkakan bernanah) terutama dibagian perut dan kanal usus besar, meredakan nyeri dan sakit kepala, dan bisa melancarkan haid.

Bagian tanaman yang digunakan sebagai obat yaitu akar yang dikeringkan. Cara menciptakan ramuan, akar yang sudah kering direbus dalam air mendidih. Penggunaannya 3-10 gram.

Efek samping ramuan ini yaitu overdosis, serta sanggup ditandai dengan muntah, mual, anggota tubuh kesemutan, epilepsi, dan kejang. Sementara itu, kontraindikasinya, yaitu kekurangan darah atau kawasan Yin Yang kurang, luka terbuka, penyakit demam, dan penyakit hati.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel