Khasiat Dan Manfaat Herbal Ban Lan Gen

Khasiat dan Manfaat Herbal Ban Lan Gen - Herbal ini sama dengan indigo naturalis, namun yang dipakai yaitu bab akar. Dalam bahasa Cina disebut Ban Lan Gen. Tumbuhan ini bisa untuk menunjukkan warna biru. Habitatnya tersebar di Thailand. Ramuan ini di budidayakan di aneka macam kawasan di Cina menyerupai Hebei, Beijing, Heliongjiang, Henan, Jiangsu, dan Gansu. Akar dipanen selama isu terkini gugur dan lalu dikeringkan. Akar kering lalu diolah menjadi butiran, yang paling sering dikomsumsi dilarutkan dalam air panas atau teh.


 Herbal ini sama dengan indigo naturalis Khasiat dan Manfaat Herbal Ban Lan Gen
Gambar Herbal Ban Lan Gen



Rasa dari herbal ini pahit dan bersuhu dingin. Kandungan kimia yang ditemukan didalam herbal ini yaitu nila, indirubin, beta-sterol, uridin, hipoksantin, urasil, nila keton, daucosterol, sitosterol, antrakuinon, dan triterpines.

Bekerja pada badan bab paru-paru, jantung, perut, tenggorokan, dan leher. Tanaman ini berguna untuk menurunkan demam, menyerupai pada penyakit amandel, desinfektan dan mendetoksifikasi infeksi racun, radang tenggorokan, mengobati benjolan menyerupai gondokan, pembengkakan leher, penyakit kuning, membersihkan tenggoroka pada penyakit laringitis tenggorokan, dan radang.

Bagian yang dipakai yaitu bab akar flora yang telah dikeringkan. Dosis 15-30 gram, standar 15 gram dimasak selama 20 menit.

Efek fisiologis sebagai antibiotik, menstimulasi sistem imunitas, dipakai untuk mengobati infeksi virus (mumps dan hepatitis akut, herpes). Pasien dengan sulfonylurea (antidiabetes) atau alergi sulfonamide (antibiotik) mungkin mempunyai reaksi bersilang dengan ramuan ini. Gunakan dengan hati-hati dalam kombinasi dengan antikoagulan dan inhibitor agregasi platelet. Keracunan ditandai dengan reaksi alergi dan gangguan jalan masuk cerna. Penggunaan selama kehamilan diperbolehkan. image sources: aliexpress.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel