Benarkah Mentimun Efektif Mengatasi Sariawan? Baca Selengkapnya

Sariawan yang kerap terjadi pada umunya disebabkan lantaran badan mengalami kekurangan asupan vitamin C, zat besi, dan vitamin B12. Sariawan juga sanggup timbul tanggapan terggigit. Selain itu, sariawan juga  merupakan tanda dari kelainan pencernaan, daya tahan badan menurun, kebersihan lisan yang buruk, produk pasta gigi yang tidak cocok dengan mulut, serta kebanyakan mengkomsumsi masakan yang terlalu asam atau pedas.


 yang kerap terjadi pada umunya disebabkan lantaran badan mengalami kekurangan asupan vitami Benarkah Mentimun Efektif Mengatasi Sariawan? Baca Selengkapnya



Gejala yang timbul diantaranya ialah bibir pecah-pecah, terkadang disertai luka di potongan sekitar lisan atau gusi, lisan terasa kering, dan gusi berdarah.

Tanaman herbal yang sanggup membantu mengatasi penyakit ini salah satunya ialah buah mentimun. Herbal lain ibarat daun sirih, jeruk nipis, dan kangkung juga sanggup membantu penyembuhan penyakit ini. Mentimun mengandung tiga vitamin pokok yang selalu diharapkan sehari-hari. Vitamin A, B, C tersebut akan memperkuat sistem imun yang melindungi kandungan potasium, magnesium, dan silikon yang tinggi. Berikut ini ialah resep racikan ramuan herbal untuk membantu menyembuhkan sariawan yang mengganggu.


Bahan yang harus tersedia



  • Buah mentimun secukupnya.




Cara Membuat



  1. Cuci bersih, kupas, dan potong-potong buah mentimun.
  2. Gunakan potongan buah mentimun sebagai lalapan pada dikala makan setiap hari.
  3. Lakukan hal tersebut secara rutin biar lekas sembuh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel