Khasiat Dan Manfaat Tanaman Obat Cemara Kipas

Khasiat dan Manfaat Tanaman Obat Cemara Kipas - Cemara Kipas atau dalam bahasa latinnya Platycladi Semen, dalam bahasa Cina disebut Bai Zi Ren. Cemara kipas, sangat umum ditanam pada halaman villa didataran sedang, tetapi masih sanggup mengikuti keadaan pada dataran rendah dengan perawatan khusus.


Khasiat dan Manfaat Tanaman Obat Cemara Kipas Khasiat dan Manfaat Tanaman Obat Cemara Kipas
Gambar Cemara Kipas



Rasa dari herbal ini bagus dan bersuhu netral. Kandungan kimia yang sanggup ditemukan didalamnya antara lain, saponin, polifenol, flavonoida, dan tanin.

Bekerja pada badan bab jantung, hati, ginjal dan limpa. Berkhasiat untuk mengobati; memperkuat yin jantung: insomnia, jantung berdebar, gelisah, pelupa, palpitasi membuka perut/pencahar dengan membasahi usus pada kasus kekurangan Yin, deplesi cairan pada psien usia lanjut atau post partum; bertindak sebagai zat yang mengumpulkan pada yin ginjal kekurangan; nightweats; meningkatkan darah jantung; insomnia, agitasi, lekas marah, serangan panik, meningkat berkeringat.

Bagian yang digunakan, biji yang telah dikeringkan. Dosis 10-15 gram, standar 10 gram, dimasak selama 10 menit.

Efek farmakologi, emmbasahi jalan masuk usus dan mengobati sembelit. Kontraindikasi, diare, dahak berlebihan. Penggunaan selama kehamilan diperbolehkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel