Sulit Buang Air Besar? Coba Obat Herbal Ini

Susah buang air besar merupakan suatu kondisi dimana terjadi kesulitan mengosongkan isi perut akhir feses terlalu keras atau volume feses yang terlalu kecil. Penyakit ini biasanya disebabkan kebiasaan mengkomsumsi makanan yang rendah kadar seratnya, kekurangan cairan tubuh, atau sanggup juga lantaran kebiasaan mengabaikan keibginan buang air besar dan duduk terlalu lama. Gejala yang paling umum,  biasanya perut terasa kembung dan tidak berselera untuk makan. Selain itu, kadang terjadi perdarahan saat buang air besar lantaran anus yang mengalami luka.


Susah buang air besar merupakan suatu kondisi dimana terjadi kesulitan mengosongkan isi pe Sulit Buang Air Besar? Coba Obat Herbal Ini



Tanaman herbal yang sanggup membantu mengatasi penyakit ini salahsatunya adalah nanas setengah matang yang diramu dengan buah pepaya. Buah ini banyak mengandung vitamin A dan C sebagai antioksidan. Di samping itu, juga mengandung kalsium, fosfor, magnesium, besi, natrium, kalium, dekstrosa, sukrosa, dan enzim bromelain. Bromelain mempunyai kegunaan sebagai anti radang, membantu melunakkan makanan di lambung, serta menghambat pertumbuhan sel kanker. Kandungan seratnya sanggup mempermudah buang air besar pada penderita sembelit. Berikut ini cara sederhana meracik resep ramuan herbal untuk membantu melancarkan buang air besar.


Bahan yang harus disiapkan:



250 gr nanas setengah matang.
350 gr buah pepaya.
Air secukupnya.


Cara Membuat:



  1. Cuci bersih, kupas, dan potong-potong semua materi yang telah disiapkan sebelumnya.
  2. Blender seluruh materi sampai halus, kemudian minum.
  3. Sajikan ramuan ini dalam 1 gelas untuk sekali minum.
  4. Minum jus tersebut saat sulit buang air besar. 
  5. Buah-buahan tersebut juga sanggup dimakan eksklusif tanpa dibentuk jus untuk melancarkan buang air besar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel