Khasiat Dan Manfaat Bei Sha Shen



Khasiat dan Manfaat Bei Sha Shen - Herbal ini tidak mempunyai nama Indonesia, dalam bahasa Cina disebut Bei Sha Shen. Tanaman ini termasuk kedalam keluarga dari wortel. Glehnia yakni tanaman orisinil Asia Timur, khususnya Cina Timur, Jepang, Rusia Timur Jauh, dan Amerika Utara barat dari Alaska ke California Utara. Penggunaannya yakni untuk pengobatan sedangkan manfaat lain belum diketahui sampai ketika ini.


 Herbal ini tidak mempunyai nama Indonesia Khasiat dan Manfaat Bei Sha Shen
Gambar Bei Sha Shen



Rasa dari herbal ini bagus dan bersuhu dingin. Komponen kimia yang terdapat didalamnya yakni alkaloid dan napthisoxazole A. Bekerja pada badan cuilan paru-paru, perut, limpa dan lambung. Berkhasiat mengobati; batuk produktif, kering, bunyi serak, batuk kronis, demam, lisan dan tenggorokan kering, sembelit, rasa haus, badan pengecap merah, selaput lendir kering, bunyi lemahd an lesu, dahak minim, kulit kering, gatal, diperparah dengan cuaca hirau taacuh dan kering.

Bagian yang dipakai yakni cuilan akar yang telah dikeringkan dengan takaran 9-15 gram, dtandar 10 gram, dimasak selama 20 menit. Kontraindikasi, batuk sebab kekurangan angin dingin, dari limpa dan perut. Penggunaan pada kehamilan diperbolehkan. Sumber gambar : tcmwiki.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel