Buah Bengkoang Bermanfaat Untuk Kecantikan

Khasiat dan manfaat bengkoang - Buah bengkoang ialah salah satu buah yang selalu dipakai dalam aneka macam produk kecantikan wanita. Makara memang benar buah bengkoang menyimpan banyak khasiat kecantikan didalamnya. Bagi perempuan yang ingin anggun secara alami, mengkonsumsi bengkoang ialah salah satu cara yang bisa dilakukannya. Bengkoang mepunyai tanama yang merambat ibarat ketela, yang dimakan ialah umbinya yang didalam tanah, tidak ajaib lagi bila buah ini sangat berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan tubuh.

Salah satu manfaat dan khasiat buah bengkoang ialah menyegarkan wajah, menghilangkan bintik-buintik hitam pada wajah. Bagaimana, apakah anda ingin menggunakannya sebagai materi kecantikan alami. Kalau "iya", sempurna sekali akan mengunjungi blog ini, alasannya ialah kami akan sharing wacana cara memanfaatkan bengkoang sebagai materi baku kecantikan anda. Berikut klarifikasi lebih lanjut.

 Buah bengkoang ialah salah satu buah yang selalu dipakai dalam aneka macam produk kecanti Buah Bengkoang Bermanfaat untuk Kecantikan


Manfaat Bengkoang bagi Kecantikan Tubuh



1. Manfaat bengkoang untuk mencerahkan kulit
Ternyata buah bengkoang memiliki manfaat yang hampir sama dengan manfaat buah mangga dalam mencerahkan kulit. Bengkoang sudah dipercaya sebagai buah yang bisa mencerahkan dan memutihkan kulit tubuh. Bahkan perusahaan kecantikan ternama "Citra" mengakibatkan bengkoang sebagai materi baku alami dalam mengahsilkan produk kecantikannya. Bagi anda yang ingin memutihkan kulit dengan bengkoang maka parut bengkoang secukupnya dan jemur sampai kering, kemudian campurkan dengan air mawar dan buat masker wajah. Gunakan masker ini sebagai olesan pada wajah anda.

2. Manfaat Bengkoang untuk mengurangi bintik hitam wajah
Untuk mendapat manfaat bengkoang dalam mengurangi bintik hitam di wajah anda disarankan untuk masker bengkoang. Cara menciptakan masker bengkoang ini gampang saja yaitu dengan mengupas secukupnya bengkoang dan parut sampai halus, kemudian tempelkan masker ini pada wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat dan di ikuti dengan air dingin. Lakukan sampai 3 kali dalam seminggi atau 4 kali.

3. Membuat Beda Bengkoang
Manfaat lain yang tak pernah terbayangkan dari bengkoang ialah menciptakan bedak masbodoh yang mneyegarkan dari bengkoang. Berikut kami berikan cara menciptakan bedak masbodoh dari bengkoang.

Bahan-bahannya adalah:

  • 1 sdm perasan jeruk nipis
  • 100 gram tepung beras
  • Dua buah bengkoang yang sedang


Cara menciptakan bedak bengkoang yang menyegarkan:

  1. Langkah pertama ialah membersihkan bengkoang dan kemudian parut buah bengkoang sampai halus,
  2. Saring bengkoang dengan airnya, dan diamkan selama 3-4 jam semoga sari bengkoang mengendap didasar wadah.
  3. Ambil sari bengkoang atau pati bengkoang, campurkan dengan tepung beras dan jeruk lemon
  4. Tambahkan wangian ibarat bunga mawar, daun pandan, daun suji
  5. Kemudian bentuk menjadi bulatan-bulatan dan pipihkan dan keringkan bulatan tadi sampai dua jam
  6. Demikian cara menciptakan bedak dingin, bila ingin dipakai maka pakai bulatan ini dengan dilarutkan dalam air dingin


Demikianlah cara menciptakan bedak masbodoh bengkoang dan demikian pula beberapa manfaat bengkoang untuk kecantikan perempuan terutama untuk memutihkan kulit dan menghilangkan flek hitam pada wajah. Semoga bermanfaat dan bisa digunakan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel