Manfaat Luar Biasa Buah Sawo Bagi Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Buah Sawo Bagi Kesehatan - Sawo mempunyai beberapa nama di Indonesia, buah yang anggun berwarna kecoklatan ini ternyata mempunyai banyak kahsiat bagi kesehatan. Buah yang masak diperaman ini sanggup kita dapatkan dengan gampang dipasaran, dengan bentuknya yang lingkaran agak lonjong ternyata menyimpan manfaat yang luar biasa.

Sebelum kita bahas apa saja kira-kira Manfaat Luar Biasa Buah Sawo Bagi Kesehatan, kita perkenalan terlebih dahulu,  Sawo mempunyai Nama latin Achras Sapota, mungkin untuk informasi yang lebih terang sanggup searching aja :).

Manfaat Luar Biasa Buah Sawo Bagi Kesehatan Manfaat Luar Biasa Buah Sawo Bagi Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Buah Sawo Bagi Kesehatan


Obat Diare


  • Ambil 15 tetes getah dari buah sawo yang masih muda, kemudian seduh dengan setengah gelas air panas dan minum sekaligus sehabis hambar atau hangat.
  • Cara kedua yaitu satu buah sawo muda dicuci hingga bersih, kemudian diparut, diperas dan disaring. Bila perlu, tambahkan sedikit air matang. Selanjutnya diminum, 2 kali sehari.


Obat Disentri

Ambil 8 buah sawo muda, basuh bersih. Kunyah-kunyah halus dengan garam secukupnya. Sedikit demi sedikit ditelan, kemudian minum air hangat. Lakukan 2 kali sehari hingga sembuh.

Radang Mulut

Ambil satu mangkok daun sawo kemudian cincang dan rebus dengan 2 gelas air bersih, selama 10 menit. Pakai air hasil rebusan untuk berkumur.

Bagaimana? Ternyata luar biasa ya Manfaat Luar Biasa Buah Sawo Bagi Kesehatan, silahkan praktekan sendiri deh. Tapi bagaimanapun juga, lebih baik mencegah daripada mengobati, maka dari itu lebih baik kita mulai teladan hidup sehat mulai dari sekarang. Baca juga Manfaat Bengkoang Untuk Kesehatan dan Manfaat Pisang Bagi Kesehatan yang Harus Anda Ketahui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel