Manfaat Luar Biasa Buah Nanas Untuk Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Buah Nanas Untuk Kesehatan - Nanas termasuk salah satu buah yang mempunyai banyak kandungan vitamin C. Buah ini banyak dijajakan oleh pedagang buah keliling, terutama di daerah kampus UNP :). Buah ini juga bisa kita dapatkan dengan gampang dipasaran, dengan harga murah meriah.

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai Manfaat Luar Biasa Buah Nanas Untuk Kesehatan, kita perkenalan dahulu, nanas  mempunyai Nama Latin Ananas comosus, Buah ini di percaya berasal dari Negara tropis yakni Berasil, Bolivia dan juga Paraguay. Tumbuhan ini merupakan Tumbuhan dari Keluarga Nanas-nanasan, Tumbuhan ini bertumbuh rendah dan  Buahnya Memiliki Kandungan Vitamin A dan Vitamin C yang memilki kandungan AntiOksidan yang tinggi yang anggun untuk Tubuh manusia.

Buah yang mempunyai mahkota agak tajam ini sangat gampang tumbuh dan berkembang, nanas juga biasanya bisa kita temui dengan gampang di daerah pedesaan, dan hidup liar. Oke, kini kita bahas apa saja kira-kira Manfaat Luar Biasa Buah Nanas Untuk Kesehatan yang harus anda ketahui. Berikut ulasannya.

Manfaat Luar Biasa Buah Nanas Untuk Kesehatan Manfaat Luar Biasa Buah Nanas Untuk Kesehatan


Manfaat Luar Biasa Buah Nanas Untuk Kesehatan


  • Mengatasi Peradangan Kulit

Buah nanas sanggup dipakai untuk mengatasi duduk perkara peradangan kulit. Caranya, ambil setengah potongan buah nanas yang sudah masak. Kupas kulitnya kemudian parut. Pakai hasil parutan nanas untuk menggosok potongan kulit yang mengelupas dan bersisik. Lakukan acara ini pada malam hari sebelum tidur. Esok harinya, gres dicuci.

  • Membantu melunakkan masakan di dalam lambung

Nanas mengandung enzim bromelain yang sanggup berkhasiat untuk membantu melunakkan masakan di dalam lambung. Enzim ini juga berfungsi sebagai antiradang dan penghambat pertumbuhan sel kanker.

  • Mengatasi duduk perkara ketombe

Nanas bisa dipakai untuk mengatasi duduk perkara ketombe. Caranya, sediakan seperempat potongan buah nanas yang sudah masak. Kupas kulit, parut, peras kemudian saring. Tambahkan air nanas tersebut dengan air perasan satu jeruk nipis kemudian aduk hingga rata. Pakai adonan ini untuk menggosok potongan kulit kepala yang terkena ketombe. Lakukan acara tersebut pada malam hari sebelum tidur. Esok harinya, bersihkan rambut dengan berkeramas. Lakukan acara tersebut selama antara 2 hingga 3 kali dalam satu minggu.

  • Melancarkan Haid

Buah nanas yang masih muda sanggup berpotensi sebagai abortivum, yaitu homogen obat yang sanggup menggugurkan kandungan. Oleh alasannya itu, nanas sanggup dikonsumsi untuk melancarkan haid. Bagi perempuan hamil, sangat disarankan untuk tidak mengonsumsi buah nanas yang masih muda.

  • Meningkatkan Gula Darah

Nanas mempunyai kadar gula yang tidak mengecewakan tinggi. Bagi penderita kadar gula rendah, nanas bisa dikonsumsi untuk membantu meningkatkan kadar gula darah.

  • Mencegah kanker

Nanas mengandung vitamin A dan C yang bersifat antioksidan sehingga bisa menangkal radikal bebas. Radikal bebas sanggup memicu pertumbuhan sel kanker. Adi, kalau radikal bebas tidak sanggup masuk ke dalam tubuh, pertumbuhan sel kanker sanggup dicegah.

  • Mengatasi sembelit

Sembelit sanggup disebabkan lantaran kurangnya masakan berserat. Makanan yang mengandung serat sanggup berupa buah-buahan, salah satunya ialah nanas. Caranya, minum jus buah nanas. Pilih buah nanas yang tidak terlalu masak. Pilih buah nanas yang masih asam.


Wow, ternyata benar, begitu banyak Manfaat Luar Biasa Buah Nanas Untuk Kesehatan, makanya jangan ragu-ragu untuk mengkonsumsi nanas. Ayo kita mulai hidup sehat dari sekarang. Baca juga 
Manfaat Pepaya untuk Menghilangkan Jerawat secara Alami dan Manfaat Mangga Untuk Kesehatan yang Harus Anda Ketahui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel