Manfaat Daun Sirsak Untuk Pengobatan Asam Urat

Manfaat Daun Sirsak untuk Pengobatan Asam Urat - Buah yang satu mempunyai nama yang bermacam-macam di Indonesia, kalau di kawasan aku namanya nagko belando :). Ya, daaerah melayu serna pakai o ujungnya. Buah yang mempunyai rasa yang unik manis, berserat dan mengandung nutrisi yang cukup tinggi ini ternyata juga bisa mengobati aneka macam macam pnyakit.

Selain buahnya, ternyata sirsak juga sering dimanfaatkan daunnya untuk mencegah dan mengobati aneka macam macam penyakit. Manfaat Daun Sirsak untuk Pengobatan Asam Urat mungkin belum terlalu banyak diketahui oleh masyarakat kita. Mungkin yang cukup populer ialah untuk mengatasi kankernya.

Sebelum kita berbicara lebih jauh mengenai Manfaat Daun Sirsak untuk Pengobatan Asam Urat, ada baiknya kalau kita berkenalan dulu dengan buah yang satu ini, kalau di kawasan lain namanya adalah nangka landa (Jawa), nangka walanda (Sunda), nangka buris (Madura), srikaya jawa (Bali), durian betawi (Minangkabau) dan aneka macam bahasa kawasan lainnya. 

Seperti yang admin sebutkan sebelumnya, sirsak mengandung nutrisi yang cukup tinggi, seperti karbohidrat, terutama fruktosa, vitamin C, vitamin B1 dan vitamin B2. Bijinya beracun sehingga sanggup dipakai sebagai insektisida alami, sebagaimana biji srikaya. Buah sirsak juga mengandung air yang cukup tinggi.

Selain itu, daun sirsak ternyata mempunyai khasiat yang sanggup dipakai untuk mengobati asam urat. Banyak pengobatan alternatif yang memanfaatkan khasiat daun sirsak sebagai pengobatan asam urat. 


Manfaat Daun Sirsak untuk Pengobatan Asam Urat Manfaat Daun Sirsak untuk Pengobatan Asam Urat


Cara Perawatan


  1. Caranya sangat gampang yaitu ambil kira-kira 6 hingga 10 lembar daun sirsak yang sudah cukup renta tapi masih hijau, kemudian basuh hingga bersih. 
  2. Selanjutnya daun sirsak dipotong-potong atau dilumatkan dengan tujuan memastikan kandungan pada daun sirsak benar benar keluar. 
  3. Rebus daun sirsak tersebut dengan dua gelas air, biarkan tetap mendidih hingga air tersisa satu gelas. 
  4. Minum ramuan tersebut dua kali dalam sehari yakni pada pagi dan malam hari.


Bagaimana? Ada baiknya jikalau anda coba sebagai bentuk ikhtiar kita. Demikianlah Manfaat Daun Sirsak untuk Pengobatan Asam Urat yang bisa admin bagikan, semoga bermanfaat. Baca juga Manfaat Pepaya untuk Menghilangkan Jerawat secara Alami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel