Manfaat Belimbing Untuk Kesehatan

Manfaat Belimbing Untuk Kesehatan - Belimbing yang berbentuk menyerupai bintang ternyata mengandung banyak sekali nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan kita. Siapa yang menyangka bila flora yang sanggup tumbuh di belakang rumah tanpa perawatan ini sanggup menunjukkan banyak sekali manfaat bagi kesehatan manusia.

Bahkan terkadang, flora yang satu ini tidak dihiraukan, dibiarkan jatuh berguguran, parahnya, si empunya justru pergi ke super market, ke pasar, atau ke mini market untuk membeli buah-buahan yang lain. Setelah membaca artikel Manfaat Belimbing Untuk Kesehatan ini mungkin si empunya buah belimbing akan berfikir lagi untuk membeli buah lain, dan menyia-nyiakan belimbing yang ada di pekarangan rumahnya.

Sebelum kita membahas Manfaat Belimbing Untuk Kesehatan, terlebih dahulu kita membahas kandungan yang terdapat pada belimbing. Buah belimbing segar mempunyai banyak sekali macam vitamin dan zat nutrisi lainnya yang mempunyai aneka khasiat untuk kesehatan. Komposisi kandungan vitamin dan zat nutrisi per 100 gram belimbing segar ialah vitamin A sebesar 170 SI, vitamin B1 0,03 mg, Vitamin C 35 mg, zat besi 1,1, mg, fosfor 12 mg, kalsium 4 mg, karbohidrat 8,8 gr, protein 0,4 gr, lemak 0,4 gr dan kalori 36 kal.


 Belimbing yang berbentuk menyerupai bintang ternyata mengandung banyak sekali nutrisi yang s Manfaat Belimbing Untuk Kesehatan

Manfaat Belimbing Untuk Kesehatan


Sementara itu, banyak sekali bab dari tumbuhan belimbing mempunyai khasiatnya masing-masing yang sanggup dirinci sebagai berikut :
a. akar belimbing berguna untuk anti-inflamasi dan diuretik.
b. daun belimbing berguna untuk anti-inflamasi, anti-piretik dan diuretik.
c. bunga belimbing berguna untuk anti-piretik dan ekspektoran, dan
d. buah belimbing berguna untuk anti-inflamasi, analgesik, dan diuretik. 

Penjelasan dari istilah-istilah medis di atas :
Inflamasi berarti peradangan, jadi anti-inflamasi artinya mencegah, meredakan, dan menyembuhkan peradangan. 

Diuretik ialah zat yang bersifat meningkatkan produksi air seni. 

Piretik dari kata dalam Bahasa Inggris "pyretic" yang berarti berkaitan dengan, ditimbulkan dan dipengaruhi oleh demam. Kaprikornus anti-piretik berarti mencegah, meredakan, dan menyembuhkan hal-hal yang berkaitan dengan demam. 

Ekspektoran ialah zat atau obat yang sanggup merangsang pengeluaran dahak dari susukan pernafasan. 

Analgesik ialah zat atau obat yang berfungsi sebagai penahan rasa sakit.


Ternyata sehat itu tidak harus selalu mahal ya? sehat itu cuma bagi mereka yang mau saja. Kalau tidak mau sehat ya tidak apa-apa. Demikianlah Manfaat Belimbing Untuk Kesehatan yang harus anda ketahui, semoga memberi pencerahan untuk kita semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel