Khasiat Rumput Teki Mengatasi Gangguan Menstruasi

Rumput Teki Mengatasi Gangguan Menstruasi – Banyak kaum perempuan yang mengalami duduk perkara menstruasi, setiap kali tamu bulanan itu datang, tak jarang dari mereka yang mengalami kesakitan menyerupai pusing, mual dan sakit yang melilit pada perutnya. Seperti juga yang dialami teman aku semasa kuliah dulu, setiap kali mendapat jatah menstruasi, beliau mengeluh sakit perut dan pusing pusing dan hal tersebut selalu terjadi setiap kali beliau menstruasi.

Menstruasi memang menjadi sesuatu yang sangat seram bagi para beberapa perempuan yang mengalami gangguan menstruasi. Sebenarnya gangguan menstruasi sanggup diatasi dengan cara yang alami tanpa obat obatan. Seperti juga yang dialami teman aku itu, semenjak rutin mengkonsumsi air rendaman rimpang teki, aneka macam gangguan menstruasi tak lagi muncul. Ya, rumput teki ternyata sanggup mengatasi gangguan menstruasi.

Rumput Teki (Cyperus Rotundus L) menurut sebuah penelitian, mengandung minyak atsiri, alkaloid,glikosida dan flavonoid. Minyak Atsiri yang terdapat pada umbi (rimpang) rumput teki inilah yang diduga mempunyai efek estrogenik yang berperan penting dalam dasar pengobatan untuk mengatasi aneka macam gangguan menstruasi.

Rumput Teki ialah flora rumput dengan batang segitiga yang banyak terdapat di tempat terbuka menyerupai tanah lapang, kebun atau pematang sawah. Secara tradisional, Rumput Teki sudah banyak dipakai oleh masyarakat diberbagai kawasan di banyak negara untuk mengobati aneka macam keluhan gangguan menstruasi, menyerupai memperlancar menstruasi, mengurangi rasa sakit, obat sakit perut dsb.

Cara penggunaan Rumput Teki untuk mengatasi gangguan menstruasi, bersihkan umbi (rimpang) teki kemudian diiris dengan ukuran secukupnya. Agar cepat kering sebaiknya irisan tidak terlalu tebal tetapi juga tidak terlalu tipis biar minyak atsirinya tidak menguap, kemudian keringkan di luar ruangan jangan hingga terkena sinar matahari langsung. Seduh irisan umbi (rimpang) teki (6-9 gr) dengan air mendidih, tutuplah gelas atau wadah untuk menyeduh dan tunggu hingga hirau taacuh kemudian diminum tanpa ampasnya. Ramuan ini diminum teratur beberapa hari menjelang asumsi menstruasi.

Sumber artikel : http://indrashare.com/rumput-teki-mengatasi-gangguan-menstruasi/

Sumber gambar :
www.ngabidin.web.id
www.anneahira.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel