Manfaat Obat Parasit Mangga

Tanaman parasit bagi para petani yaitu hama yang merugikan alasannya tumbuhan parasit ini sanggup membunuh pohon inangnya. Jenis tumbuhan parasit juga banyak ragamnya, tergantung dari jenis pohon inangnya juga, misalnya Benalu mangga Dendrophthoe pentandra dan parasit nangka Macrosolen cochinchinensis dan parasit teh Scurrula oortina.  Ada dua kelompok besar benalu, yakni dari keluarga Loranthaceae dan Viscaceae. Famili Loranthaceae punya 23 marga (dengan 200 jenis tanaman), di antaranya marga Dendrophthoe (21 jenis) dan marga Scurrula (8 jenis). Sedangkan Viscaceae punya empat marga (26 jenis).

Salah satu parasit yang gampang dijumpai yaitu parasit mangga yang nama ilmiahnya Dendrophthoe pentandra yang  termasuk dalam family Loranthaceae.  Benalu mangga sudah usang dipakai untuk obat banyak sekali penyakit. di negara-negara indocina rebusan daun parasit mangga diramu dengan teh dipakai untuk menyembuhkan flu. 
Dari banyak sekali hasil penelitian, parasit mangga mengandung senyawa yang berperan sebagai zat antioksidan sehingga.dapat mencegah penyakit tumor maupun penyakit kanker. Senyawa tersebut yaitu flavonoid, yaitu kuersetin yang bersifat inhibitor terhadap enzim DNA topoisomerase sel kanker.  Benalu mangga mengandung flavonoid kuersetin, meso-inositol, rutin, dan tanin.

Tanaman parasit bagi para petani yaitu hama yang merugikan alasannya tumbuhan parasit ini dapa Manfaat Obat Benalu ManggaRamuan parasit sebaiknya ditempatkan, direbus, atau diolah di dalam wadah yang terbuat dari tanah liat. Penggunaan tanah liat itu dimaksudkan untuk menetralkan racun yang ada pada benalu. Dengan kata lain, pemanfaatan flora parasit memang tidak sembarangan, dan tidak semudah menyerupai memanfaatkan herbal-herbal penyembuh lainnya. Ramuan parasit juga sanggup diseduh beberapa kali (minimal dua kali), alasannya khasiat parasit tak gampang hilang hanya dengan sekali seduh.
Untuk penggunaan serbuk parasit disarankan, takaran seduhan itu antara 5 - 10 g saja. Jangan hingga melebihi 10 g.


Ramuan Herbal Benalu Mangga
Gangguan nyeri pinggang, atau kencing tak lancar atau gangguan kelenjar Prostat.
Cara: ambil 9 lembar parasit mangga. Rebus dalam 2 liter air hingga tersisa 1 liter. Dinginkan kemudian minum 3x sehari 1/2 gelas belimbing. Perbanyak minum air bening (aqua).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel