Khasiat Sarang Semut Herbal Untuk Kanker





Saat ini tanaman sarang semut (Myrmecodia sp) sangat populer sebagai tanaman obat yang ampuh. Banyak orang yang telah menandakan khasiat ampuhnya. Sarang semut telah usang dipakai oleh masyarakat orisinil Wamena Papua untuk mengobati keluhan rematik dan asam urat. Walaupun telah dipakai di Papua, namun tanaman ini juga ditemukan di Sulawesi, Kalimantan dan pulau lain di Indonesia. 


Sarang semut termasuk dalam golongan tanaman epifit bentuknya menyerupai umbi, di bawah batang tanaman yang menggelembung besar, bila dibelah berongga-ronga menyerupai labirin, dan hidup melekat pada cabang tanaman hutan.






Khasiat Sarang semut
  sangat populer sebagai tanaman obat yang ampuh Khasiat Sarang Semut Herbal Untuk KankerBerdasarkan penelitian para hebat Bioteknologi LIPI, zat utama yang dimiliki tanaman sarag semut ialah flavonoid, tannin dan polifenol. Zat-zat ini ialah antioksidan berpengaruh – beberapa kali lebih berpengaruh dari vitamin C dan E sehingga memperlihatkan imbas menurunkan risiko beberapa jenis kanker dan penyakit kardivaskuler. Bahkan tanaman ini terbukti juga mengobati diare dan menghentikan pendarahan. Selain itu sarang semut sanggup menghambat enzim xanthine oxidase yang berguna menurunkan asam urat dan memperbaiki fungsi ginjal. Masih ada zat aktif lain yang belum terungkap. Khasiat herbal yang dimiliki ditandai dengan kandungan zat-zat aktif menyerupai antioksidan, polifenol, dan glikosida yang terkandung dalamnya. Ketiga zat ini sangat membantu badan insan untuk mengontrol bermacam-macam penyakit maut. Salah satunya sebagai imuno stimulan untuk menambah kekebalan tubuh. zat imuno stimulan yang terkandung pada tanaman sarang semut akan membantu dan melindungi sel-sel badan semoga sanggup menjalankan pekerjaan dengan baik. Bila sel berfungsi baik maka penyakit gangguan sel sanggup di cegah dan diobat. Penyakit ganguan sel yang paling sering diterima badan ialah kanker.
Selain mencegah dan mengobati kanker sarang semut juga efektif membantu penyembuhan aneka macam macam penyakit gangguan jantung, ambien (wasir), rematik, stroke, maag, gangguan fungsi ginjal dan prostat. Bahkan pegal linu, melancarkan ASI, migren, melancarkan pembuluh darah, lever, bahkan memulihkan gairah seksual juga sanggup diambil dari khasiat tanaman ini.Ditambah lagi kandungan herbal yang dimiliki sanggup menghambat enzim xantin oksidan yang sanggup memicu asam urat dan radikal bebas. Bagi penderita diabetes tanaman ini juga menjadi satu alternatif yang wajib dicoba. Pasalnya kandungan zat yang dihasilkan semut akan menetralisir kadar gula dalam darah
Cara mengonsumsi ramuan sarang semut
Untuk menciptakan ramuan sarang semut caranya sangat mudah. Potong kecil-kecil “umbi” tanaman sarang semut yang sudah cukup dewasa. Setelah dipotong tipis dan kecil, jemur hingga kering atau sanggup dimasukkan kedalam oven. Dari serpihan kering ini direbus sekitar 15-20 menit untuk mengekstrak kandungan didalamnya. Setelah itu air rebusan sanggup diminum pribadi atau diberikan materi pelengkap untuk mengurangi rasa yang agak pahit.
Ekstrak sarang semut sanggup diminum setiap hari baik sebagai obat maupun pencegahan.Selain dalam bentuk serpihan rumah semut juga sanggup di kemas dalam bentuk serbuk dengan cara menumbuk serpihan yang sudah kering. Dosisnya untuk satu sendok makan direbus dengan dua gelas air (400cc) hingga didapatkan satu gelas air rebusan. Buang ampasnya dan minum hanya air rebusan saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel