Manfaat Obat Tanjung Untuk Atasi Sakit Gigi, Sakit Kepala, Aroma Terapi Dan Pewangi Rambut


Tanaman Tanjung biasa dipakai untuk peneduh jalan alasannya tajuknya rimbun akarnya tidak merusak trotoar, dan tidak begitu tinggi dan besar pohonnya.
Nama Umum : Tanjung
Nama Ilmiah : Mimusops elengi
Familia : Sapotaceae
Nama lain : tanjong (Bug., Mak.), tanju (Bim.), angkatan, wilaja (Bal.), keupula cangè (Aceh), dan kahekis, karikis, kariskis,


Buahnya berwarna hijau jika masih muda, jika sudah masak berwarna kuning kemerahan, dapat dimakan dengan rasa anggun agak sepat.

Manfaat Obat Tanjung

Air rebusan kulit batang dipakai sebagai obat penguat dan obat demam. Rebusan kulit batang beserta bunganya dipakai untuk mengatasi murus yang disertai demam.

 Tanaman Tanjung biasa dipakai untuk peneduh jalan alasannya tajuknya rimbun akarnya tidak  Manfaat Obat Tanjung Untuk Atasi Sakit Gigi, Sakit Kepala, Aroma Terapi dan Pewangi Rambut



Daun segar yang digerus halus dipakai sebagai tapal obat sakit kepala;
daun yang dirajang sebagaimana tembakau, dicampur sedikit serutan kayu secang dan dilinting dengan daun pisang, dipakai sebagai rokok untuk mengobati sariawan mulut.

Bagian yang dipakai yakni Kulit batang, daun dan bunga. Sakit gigi dan menghilangkan nafas berbau;
Kulit batang pohon direbus bersama air dan dibentuk kumur selama empat hari Merawat luka; .Air rebusan kulit batang pohon dipakai untuk mencuci luka.
Mewangikan rambut; Bunga tanjung direndam ke dalam minyak kelapa dan dilumurkan ke rambut.
Pengharum ruangan ;Letakkan segenggam bunga tanjung didalam ruangan.
Aroma terapi ; Ambil segenggam bunga tanjung kemudian di rebus dengan 4 ltr air sampai mendidih campur dengan air masbodoh sampai suam suam kuku, kemudian mandilah maka badan anda akan wangi dan menciptakan pikiran terasa nyaman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel