7 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Dan Mengelola Kemarahan


Kemarahan menghipnotis orang dengan cara yang berbeda. Ada orang yang mempunyai kesabaran dan murka dengan gampang dan ada yang lebih sabar dan sanggup mengelola kemarahan mereka dengan lebih baik. Sayangnya kemarahan tidak sanggup dihindari dalam kehidupan dan penting untuk mengetahui cara yang kondusif dan efisien untuk mengelola kemarahan Anda.

 Konflik sanggup membuat Anda merasa sangat tidak nyaman. Cara terbaik untuk menuntaskan sengketa atau perselisihan dengan orang lain yakni melalui diskusi.

Jika Anda merasa murka lebih baik melaksanakan sesuatu yang lain, contohnya lari pagi atau memukul bantal. Lebih menentukan untuk berteriak terhadap pohon atau kendaraan beroda empat daripada terhadap orang lain. Anda juga sanggup berbicara dengan seseorang yang Anda percaya.

Hal ini penting untuk mempertahankan dan mencar ilmu untuk mengekspresikan dan mengelola kemarahan Anda dengan aman. Jika tidak, sanggup membahayakan orang lain atau diri Anda sendiri.



7 Cara untuk mengelola kemarahan Anda :


1. Cobalah untuk memahami mengapa Anda marah



 Kemarahan menghipnotis orang dengan cara yang berbeda 7 Cara Ampuh Untuk Mengatasi dan Mengelola Kemarahan
Marah
Adalah penting untuk memahami bahwa Anda telah mencapai titik di mana Anda akan marah. Jika situasi tertentu atau seseorang yang menyebabkan Anda marah, bicara dilema dengan seseorang yang Anda percaya. Seorang sobat yang setia, spesialis, dokter atau psikolog sanggup berbicara dengan Anda dan membantu Anda.


2. Cobalah untuk beristirahat dan bersantai



 Kemarahan menghipnotis orang dengan cara yang berbeda 7 Cara Ampuh Untuk Mengatasi dan Mengelola Kemarahan
Jalan di pantai


Istirahat sanggup menempatkan hal-hal dalam perspektif yang tepat. Santai sanggup dicapai dengan berjalan atau duduk di lingkungan yang tenang. Mendengarkan musik, membaca buku, menonton film, mandi, berenang, yoga yakni kegiatan yang sanggup membantu Anda rileks.

Terlalu sering orang lupa untuk meluangkan waktu untuk bersantai. Hal ini penting setiap hari untuk menghemat waktu untuk relaksasi. Pilihlah acara yang Anda nikmati untuk lakukan pada waktu itu.


3. Kekerasan ada solusi untuk marah



Kadang-kadang terjadi seseorang membuat Anda murka kemudian Anda membuat serangan ekspresi pada dirinya.

Kekerasan juga sanggup menjadi cara untuk mengeksternalisasi putus asa Anda saat Anda tidak tahu mengapa Anda marah. Ini berbahaya alasannya sanggup menyebabkan tindakan yang mempunyai konsekuensi. (lihat: Macam-macam penyebab stress)

Untuk siap mencegah ekspresi kekerasan saat Anda marah, tulislah daftar kondisi, orang atau hal-hal yang menyebabkan Anda marah. Setelah merekam semua hal yang sanggup membuat Anda murka mempertimbangkan cara-cara untuk menghindari mereka. Pertimbangkan juga perihal bagaimana cara untuk mencegah diri Anda dari bertindak kekerasan.

Ada orang yang sanggup membantu Anda menemukan cara untuk mengatasi perasaan yang membuat Anda tidak ingin menyerang seseorang secara fisik.


4. Anda harus menyadari bahwa setiap orang dalam hidup mereka mempunyai perbedaan pendapat atau perselisihan



Alasan ketidaksetujuan Anda dengan orang lain banyak. Misalnya akan sulit untuk memahami pikiran orang lain perihal topik yang diberikan. Dalam kasus tersebut, cobalah untuk membuat kemudian berbicara perihal bagaimana mereka melihat sesuatu.

Juga nilai-nilai, kebutuhan dan tujuan cenderung kontras dengan orang-orang lain.

Hal ini sudah biasa terjadi serta sanggup menyebabkan kesalahpahaman dan perselisihan antara orang-orang yang muncul alasannya mereka tidak mengerti apa yang orang lain coba lakukan atau katakan.


5. Memecahkan konflik dan kesalahpahaman



Kesalahpahaman dan konflik yang tidak diselesaikan sanggup membuat kebingungan dan rasa tantangan.

Selain itu situasi ini sanggup menyebabkan stres, ketegangan, insomnia, penyakit, relasi berkualitas buruk, aksi atau kekerasan dan perpecahan keluarga. (lihat : cara ampuh mengatasi stress)


6. Alamatkan konflik pada tingkat pribadi



Jika ada konflik dengan orang lain sangat gampang untuk menjaga kemarahan dan ketegangan antara keduanya. Hal ini sangat penting untuk memecahkan sengketa terutama kalau mereka yakni orang-orang yang sering melihat satu sama lain, hal ini sanggup membuat situasi yang sangat tidak menyenangkan.

Dalam kasus menyerupai ini berbicara dengan orang yang sedang berselisih dengan Anda sanggup memperbaiki relasi namun juga sanggup memperburuk relasi anda. Jika Anda mencoba untuk mendekati orang ini, pastikan bahwa Anda melakukannya dengan cara yang benar.

Jika Anda takut bahwa orang ini menjadi marah, cobalah untuk tidak mendekati mereka secara langsung. Awalnya mencoba untuk berbicara dengan mereka di telepon untuk melihat apakah mereka bersedia untuk menemukan solusi untuk dilema antara Anda dan mereka.

Anda sanggup memberitahu kepada orang bagaimana perasaan Anda, tetapi jangan mencoba menyampaikan kepadanya, bagaimana beliau / beliau harus merasa. Hal ini dimungkinkan dalam situasi menyerupai itu baik untuk oke atau tidak oke dengan dia.

Dalam beberapa kasus akan berkhasiat untuk mempunyai orang ketiga membantu Anda menuntaskan konflik. Orang ketiga sanggup berfungsi sebagai jembatan antara Anda dan orang lain dan membantu masing-masing pihak memahami pandangan orang lain.


7. Ada laba yang signifikan sesudah menuntaskan sengketa



 Kemarahan menghipnotis orang dengan cara yang berbeda 7 Cara Ampuh Untuk Mengatasi dan Mengelola Kemarahan
Hidup Damai Itu Indah


Anda mempunyai banyak alasan mengapa Anda harus mencoba untuk menegosiasikan dan menuntaskan sengketa atau konflik dengan seseorang.

Awalnya Anda akan mendapat perasaan bahwa Anda telah mencapai sesuatu yang penting dan akan membuat Anda merasa lebih positif. Anda akan merasa lebih nyaman, lebih santai, dan lebih sehat dan Anda akan mempunyai tidur yang baik di malam hari.

Selain itu akan membantu Anda untuk membangun relasi yang lebih berpengaruh dan lebih umumnya akan membuat Anda merasa senang.









Dalam kesimpulan penting bahwa Anda mencar ilmu untuk mengekspresikan kemarahan Anda dan saraf Anda dengan cara yang aman. Kegiatan yang membantu Anda rileks sanggup menjadi cara yang baik untuk mengelola kemarahan Anda lebih baik. Menyelesaikan perbedaan dengan orang lain akan membuat Anda merasa lebih faktual dan bahagia.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel