6 Cara Merawat Kulit Kering

6 Cara Merawat Kulit Kering - Bila Anda mempunyai kulit bersisik gatal , kering, Anda ingin tunjangan cepat . Merawat kulit kering Anda tidak hanya wacana apa yang Anda oles di atasnya. Hal ini juga tergantung pada bagaimana Anda membersihkan kulit Anda , udara di sekitar Anda , dan bahkan pakaian Anda .


Cobalah 6 tips untuk merawat kulit kering Anda.


1 . Hangat, Jangan Panas



Mandi akan terasa yummy kalau anda mempunyai kulit kering, tapi kalau mandi air panas bukan wangsit yang baik untuk kulit kering Anda, kata dokter kulit Andrea Lynn Cambio , MD.


Masalahnya ialah bahwa panas sanggup melucuti badan Anda dari penghalang minyak alami , dan Anda membutuhkan penghalang untuk membantu menjaga  kelembaban dan menjaga kulit Anda supaya tetap halus dan lembab.


Makara atur suhu dan jangan berlama- usang . Ahli perawatan kulit merekomendasikan, mandi air hangat atau mandi yang berlangsung tidak lebih dari 5 hingga 10 menit .


2 . Sabun lembut .



Cuci dengan pembersih yang lembut saat Anda mandi . Cambio menyampaikan sabun lembut yang bebas dari aroma merupakan pilihan . Produk dengan deodoran atau aditif antibakteri sanggup keras pada kulit .


Anda mungkin juga mempertimbangkan pembersih yang mengandung ceramides , kata dokter kulit Carolyn Jacob , MD . Ceramides ialah molekul lemak yang membentuk penghalang luar kulit Anda . Mereka membantu memegang kelembaban kulit.





 Bila Anda mempunyai kulit bersisik gatal  6 Cara Merawat Kulit Kering
Gunakan pelembab


3 . Bercukur dengan cerdas .



Mencukur sanggup mengiritasi kulit kering . Waktu terbaik untuk mencukur ialah sehabis Anda mandi , berdasarkan American Academy of Dermatology . Rambut lebih lembut dan lebih elastis sehabis mandi , menciptakan mencukur lebih gampang .


Selalu gunakan krim cukur atau gel , dan bercukur ke arah rambut tumbuh untuk melindungi kulit Anda .


Pastikan pisau cukur yang tajam . Sebuah pisau cukur kusam sanggup menyebabkan iritasi embel-embel . Seringlah mengganti pisau cukur Anda. Jika Anda menggunakan pisau yang telah dipakai sebelumnya , rendam dalam alkohol untuk membersihkannya.


4 . Lindungi dari cahaya matahari.



Matahari ialah salah satu penyebab utama di balik kulit kering , keriput , dan kekasaran . Anda sanggup membantu mencegah kerusakan dengan menggunakan spektrum luas SPF 30 tabir surya sepanjang tahun dan berpakaian sempurna .


Dalam cuaca masbodoh , Cambio menyampaikan , pastikan untuk "berpakaian tipis untuk mencegah overheating dan berkeringat berlebihan. Keduanya sanggup mengiritasi kulit "


Untuk mencegah kering , bibir pecah-pecah di demam isu masbodoh , gunakan lip balm dengan tabir surya SPF 15 , dan menutupi bibir Anda dengan syal atau topi dengan masker.


Di demam isu panas , baju lengan panjang saat keluar di bawah sinar matahari , dan menggunakan topi bertepi lebar 2 inci untuk menaungi leher , indera pendengaran , dan mata . Baca juga : Cara efektif mengatasi kulit keriput.





 Bila Anda mempunyai kulit bersisik gatal  6 Cara Merawat Kulit Kering
Lindungi dari sinar matahari




5 . Ikuti Aturan Moisturizing .



Produk pelembab sederhana sanggup menenangkan kulit kering . " Petroleum jelly menciptakan pelembab yang besar , " kata dermatolog Sonia Badreshia - Bansal , MD , . Atau Anda sanggup menggunakan minyak mineral , krim favorit , atau lotion .


Jika Anda suka pelembab sangat kaya , mencari satu dengan shea butter , ceramides , asam stearat , atau gliserin , Leslie Baumann , MD , administrator Cosmetic Medicine and Research Institute di University of Miami , mengatakan. " Semua ialah pelembab kaya yang akan membantu Anda mengisi penghalang kulit Anda , " tulis Baumann di artikel online demam isu masbodoh kulit , di mana beliau juga menyampaikan beliau sangat menyayangi gliserin .


Jacobs menyampaikan bahwa produk yang Anda pilih , kalau konsisten , dan rutin maka akan sangat membantu .


Cuci dengan cairan pembersih non - sabun, sebaiknya satu dengan ceramide untuk mengisi lapisan kulit terluar.


Oleskan pelembab tebal untuk kulit sedikit lembab dalam beberapa menit dari mandi untuk menjebak kelembaban.


Melembabkan tangan Anda setiap kali Anda mencuci mereka sehingga penguapan air tidak menarik lebih banyak kelembaban dari kulit kering Anda .


Akhirnya , mencari krim tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi untuk mendapat manfaat embel-embel proteksi matahari. Anda sanggup menemukan pelembab tabir surya sebagai salep , krim, gel , bahkan semprotan . AAD menyarankan krim sebagai taruhan terbaik untuk membantu untuk memerangi kulit kering.


6 . Melembabkan di demam isu masbodoh .



Dingin, udara kering ialah penyebab umum dari kering , kulit yang teriritasi . Pemanas rumah Anda menciptakan Anda hangat , tetapi juga menghilangkan kelembaban dari udara , yang sanggup menciptakan kulit kering bahkan lebih kering .


Untuk mengisi yang kelembaban yang hilang dengan cepat dan gampang , gunakan humidifier di kamar tidur Anda , kata Cambio. Anda sanggup melacak kelembaban dengan gampang dengan meteran kelembabab murah, disebut hygrometer . Bertujuan untuk kelembaban dalam ruangan sekitar 50 % .





Terimakasih telah membaca artikel wacana 6 cara merawat kulit kering. Kunjungi terus web-sehat.blogspot.com untuk mendapat artikel kesehatan lainnya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel