8 Cara Meningkatkan Konsentrasi Ketika Kerja



8 Cara Meningkatkan Konsentrasi Saat Kerja - Anda duduk di kantor sambil searching di web dan mencari sebuah artikel (seperti ini) perihal bagaimana Anda sanggup meningkatkan konsentrasi Anda di daerah kerja. Pada ketika yang sama Anda mempunyai 12 pesan gres di kotak masuk, telepon berdering untuk kedatangan paket yang Anda pesan ahad kemudian dari ebay, seorang rekan tiba dan mengajukan pertanyaan dan beberapa sms tiba pada ponsel Anda.

Apa yang Anda lakukan? Anda membaca mail, mengatur penerimaan paket, balas kolega Anda dan membaca sms. Setelah semua fuzz itu, saatnya untuk kembali bekerja. Nah, saya tidak berpikir begitu!

Tubuh Anda yaitu di kantor tetapi pikiran Anda berlibur. Lebih jelek lagi, Anda menyadari bahwa Anda mempunyai setidaknya lima proyek yang belum selesai. Jangan khawatir, Anda tidak sendirian. Berikut yaitu cara untuk tetap fokus dan berkonsentrasi lebih baik di daerah kerja!


1. Mengalahkan sosial media



Setiap update status yaitu kesempatan untuk sedikit chit chat dengan teman-teman, setiap notifikasi yaitu godaan dan setiap foto yang ditempel di dinding Anda layaknya sebuah perjalanan ke dalam air biru pantai yang eksotis yang jauh dari daerah Anda berada di ketika ini.
 Cara Meningkatkan Konsentrasi Saat Kerja  8 Cara Meningkatkan Konsentrasi Saat Kerja
konsentrasi ketika bekerja
Ketika Anda "kembali" untuk bekerja, yaitu masuk akal bahwa tingkat konsentrasi rendah dan kinerja kerja berkurang. Apa yang sanggup Anda lakukan? Sayangnya (untuk beberapa), satu-satunya solusi yaitu tidak login ke Facebook dan media jaringan sosial lainnya segera sehabis Anda duduk di komputer Anda. Jika Anda perlu untuk mengambil "sekilas" dari apa yang terjadi, melakukannya selama istirahat dan tidak 'lupa' untuk menutup segera. Dengan demikian, anutan posting dan terus-menerus notifikasi di twitter tidak akan mengalihkan perhatian Anda sementara Anda bekerja.


2. E-mail dari neraka





Mereka muncul tanpa pemberitahuan di kotak masuk Anda dan hampir berteriak. Bahkan e-mail yang bekerjasama dengan pekerjaan mengalihkan perhatian Anda dari pekerjaan yang Anda lakukan pada ketika ini "wajib dijawab sekarang". Apalagi e-mail teman-teman Anda, yang menganalisis apa yang mereka lakukan tadi malam atau mengembangkan dagelan gres yang bepergian di seluruh web.

Kami sebutkan sebelumnya, bila Anda ingin tetap produktif, daripada terus-menerus menyidik email, mengatur waktu tertentu di siang hari untuk membaca dan merespon yaitu tindakan yang tepat. Sisa hari, menjaga supaya windows email klien Anda diminimize dan menonaktifkan pemberitahuan desktop. Jika ada sesuatu yang benar-benar mendesak saya yakin mereka akan menelepon.


3. Mute ponsel Anda



 Cara Meningkatkan Konsentrasi Saat Kerja  8 Cara Meningkatkan Konsentrasi Saat Kerja
Mute Ponsel Anda


Mungkin bunyi yang paling mengganggu selain pemberitahuan e-mail yaitu ringtone Anda. Hampir tidak mungkin Anda akan mengabaikan sms atau panggilan, terutama ketika kita tahu bahwa sembilan dari sepuluh panggilan yaitu dari sobat Anda. Untuk menghindari hal itu, men set ponsel anda dalam status membisu / silent dan meninggalkannya di tas atau di laci Anda yaitu tindakan yang bijaksana. Anda sanggup melihat panggilan tak terjawab dan sms selama istirahat, dan bila perlu Anda memanggil mereka kembali.


4. Tidak ada kebosanan yang berlebih



Beberapa kiprah yang harus kita lakukan setiap hari yaitu lebih menarik daripada yang lain. Tugas membosankan yaitu salah satu musuh terbesar konsentrasi: berbicara di telepon, browsing web atau bahkan membersihkan kantor sepertinya jauh lebih menarik daripada pekerjaan Anda yang membosankan. Kami menyarankan supaya Anda menciptakan perjanjian dengan diri sendiri: untuk setiap kiprah yang membosankan selesai, Anda mendapat istirahat sepuluh menit, kopi atau panggilan telepon ke teman.


5. Kelola stres kerja



Ini hampir tidak mungkin untuk berkonsentrasi pada kiprah tertentu ketika Anda terus-menerus memikirkan daftar kiprah yang tak ada habisnya. Solusinya? Temukan cara untuk bersantai: mencoba meditasi, yoga, berbicara dengan atasan Anda perihal stres atau berguru untuk menyampaikan "tidak" dan tidak memikul tanggung jawab yang Anda tidak sanggup menanggapi (atau yang mengakibatkan Anda stres terlalu banyak). Pergi keluar untuk berjalan-jalan, lari pagi, mengambil napas dalam atau bila semuanya gagal-mengambil hari libur. (Lihat : cara ampuh mengatasi stress)


6. Anda lelah



Anda mungkin sudah tahu bahwa (atau membacanya di artikel kami yang lain) kelelahan dan / atau kurang tidur mengurangi efisiensi dan mensugesti perhatian dan memori jangka pendek. Jadi, cobalah untuk tidur setidaknya tujuh hingga delapan jam setiap hari. Juga memperhatikan waktu di hari Anda dimana mempunyai lebih banyak energi dan menggunakan energi itu untuk melaksanakan kiprah yang paling penting.


 Cara Meningkatkan Konsentrasi Saat Kerja  8 Cara Meningkatkan Konsentrasi Saat Kerja
Jangan hingga lapar


7. Anda lapar





Kurang terang dari kelelahan, kelaparan juga merupakan salah satu musuh terbesar dari konsentrasi Anda. Jika Anda tidak biasanya istirahat untuk makan siang di kantor, sangat mungkin bahwa Anda tidak merasa lapar alasannya badan Anda tidak terbiasa makan siang. Ini yaitu alasan mengapa Anda tidak sanggup berkonsentrasi, alasannya Anda tidak mempunyai energi.

Apa yang harus dilakukan? Pertama, jangan pernah melewatkan sarapan. Selain itu, hindari karbohidrat menyerupai permen dan pasta, dan menentukan biji-bijian untuk makan siang Anda. Juga, cari tahu mana makanan sanggup meningkatkan memori dan konsentrasi.


8. Memakai headphone Anda



Sebuah resep yang telah terbukti untuk menjaga konsentrasi Anda (dan integritas mental Anda ketika berada di kantor) yaitu menggunakan headphone. Ini yaitu cara ideal untuk menunjukkan kepada orang lain bahwa Anda bekerja pada sesuatu yang penting dan tidak punya waktu untuk ngobrol.





Tinggalkan komentar kalau ada tips lain untuk meningkatkan konsentrasi anda ketika bekerja.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel