7 Tips Mengatasi Sakit Kepala Dengan Cepat

7 Cara Mengatasi dan Mengobati Sakit Kepala - Kebanyakan orang sering mengalami sakit kepala dari waktu ke waktu, apakah sakit kepala sebelah, belakang ataupun menyeluruh. Pengobatan penyakit ini bervariasi tergantung pada jenis sakit kepala yang Anda alami, tapi di sini ada beberapa cara cepat dan baik, serta solusi jangka panjang untuk menghilangkan rasa sakit kepala sebelum tak terkendali.


1. Mengatasi sakit kepala dengan minum pereda nyeri sakit kepala. 

Kebanyakan obat penghilang rasa sakit tidak akan bekerja sebelum 30 menit, jadi mengambil takaran sesegera mungkin sesudah Anda mulai merasa sakit kepala tiba ialah kebijakan yang tepat. Bahkan kalau Anda sudah terlanjur mengalami sakit kepala yang sangat dalam, takaran cepat ibuprofen, asetaminofen, naproxen, atau aspirin sanggup menjadi pilihan utama.
 Cara Mengatasi dan Mengobati Sakit Kepala 7 Tips Mengatasi Sakit Kepala Dengan Cepat
Sakit Kepala
Jangan minum aspirin jika Anda berusia di bawah 19 tahun, dan tidak memberikan aspirin pada anak anda. Ambil pereda rasa sakit alternative yang lain untuk menghindari Reye sindrom, meskipun jarang terjadi tapi sindrom itu mematikan dan merupakan konsekuensi meminum aspirin.


2. Mengatasi sakit kepala dengan Minum banyak air. 



Dehidrasi sanggup menyebabkan penyakit kepala, terutama kalau Anda sudah gres muntah atau Anda pusing. Minum segelas penuh air segera sesudah kepala Anda mulai sakit, dan mencoba untuk terus minum teguk kecil sepanjang hari. Anda secara sedikit demi sedikit akan mencicipi sakit mulai mereda. Hindari minum apa pun yang sanggup menyebabkan dehidrasi, menyerupai kopi, alkohol, dan minuman yang sarat dengan gula.
 Cara Mengatasi dan Mengobati Sakit Kepala 7 Tips Mengatasi Sakit Kepala Dengan Cepat
Minumlah Banyak Air


3. Mengatasi sakit kepala dengan mencari daerah yang tenang, gelap untuk istirahat. 



- Jika Anda bisa, cobalah untuk berbaring dan rileks selama minimal 30 menit. Tutup tirai, mematikan lampu, dan fokus pada pernapasan Anda.





- Meminta keluarga atau teman anda semoga tenang. Jika anda terpaksa harus beristirahat sekitar orang lain, jelaskan bahwa Anda mempunyai sakit kepala dan meminta mereka untuk damai dan meninggalkan Anda. Jika Anda ingin tidur atau tidur siang, jangan terlalu lama.





- Mengatur suhu kamar. Beberapa orang hanya sanggup bersantai di ruangan yang sejuk, sementara yang lain lebih menentukan selimut besar atau ruang pemanas. Cobalah untuk menggandakan kondisi apa pun yang terbaik bagi Anda dikala Anda pergi tidur di malam hari.





- Hindari memulai ketegangan sakit kepala lebih dini. Pastikan daerah tidur atau sofa Anda nyaman dan kepala Anda didukung dalam posisi yang tidak menyebabkan ketegangan leher Anda.



4. Mengatasi sakit kepala dengan memakai kompres dingin. 



Menempatkan sesuatu yang lembut dan cuek di atas dahi Anda sanggup membantu menyempitkan pembuluh darah, yang sanggup mengurangi rasa sakit dari sakit kepala. Ini bekerja sangat baik kalau duduk perkara terkonsentrasi di pelipis atau sinus.




- Basahi kain lap dengan air dingin, dan taruh di atas dahi Anda. Rendam lagi dengan air cuek kalau sudah terasa tidak dingin.


5. Mengatasi sakit kepala dengan dengan memijat kulit kepala, leher dan lobus telinga. 



Melakukan beberapa pijatan ringan sanggup mengalihkan perhatian Anda dari rasa sakit kepala, serta meningkatkan sirkulasi dan meredakan ketegangan. Untuk pijat dasar, lembut tekan jari Anda di atas pelipis, dan memindahkan mereka dalam bulat lambat.


6. Mengatasi sakit kepala dengan menikmati seks (Khusus bagi yang sudah menikah).



 Cara Mengatasi dan Mengobati Sakit Kepala 7 Tips Mengatasi Sakit Kepala Dengan Cepat
Relaksasi
Tidak hanya sanggup mengurangi stress dan tekanan darah, seks juga merangsang pelepasan hormon oksitosin, yang pada gilirannya meningkatkan pelepasan endorfin, penghilang rasa sakit alami tubuh.


7. Mengatasi sakit kepala dengan berlatih teknik relaksasi. 



Orang-orang di seluruh dunia memakai banyak sekali trik untuk mengalihkan diri dari rasa sakit. Jika Anda berada di tengah-tengah sakit kepala, jangan khawatir perihal berguru sesuatu yang baru, apa pun yang paling erat dengan zona kenyamanan Anda. Beberapa teknik relaksasi yang menjadi pilihan ialah meditasi, berdoa, pernapasan dalam dan mendengarkan bunyi -suara alam (air terjun, hujan dll).




Salah satu penyebab sakit kepala ialah stress, penulis menyarankan anda membaca 11 hal yang sering menjadi penyebab stress. Jangan lupa untuk mendapat artikel - artikel kesehatan terkini di  

Quotes Today :
“The only way to keep your health is to eat what you don’t want, drink what you don’t like, and do what you’d rather not.”   Mark Twain


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel