10 Cara Mengatasi Insomnia Atau Susah Tidur Malam

10 Cara Mengatasi Insomnia atau Susah Tidur Malam - Anda tahu bahwa Anda harus menutup mata Anda setiap malam, tetapi bila Anda ibarat kebanyakan dari kita yaitu susah tidur di malam hari yang akan berdampak buruk pada aktifitas di pagi hari. Bahkan, 60% orang Amerika mengalami duduk kasus tidur setiap malam. Pil tidur bukanlah cara kondusif untuk memudahkan anda tidur. Ternyata, ada beberapa cara cepat dan alami biar anda sanggup tidur nyenyak di malam hari. 10 tips untuk mengatasi susah tidur :


1. Jadikan tidur sebagai prioritas



Jika Anda ingin tidur malam yang nyenyak, Anda harus menganggap serius hal ini. Perlu alasan? Sebuah studi menemukan bahwa ketika Anda kekurangan tidur, Anda mempunyai mood yang buruk sehingga menjadikan reaksi hiperbola terhadap insiden kecil dan gampang merasa stres. Lebih buruk lagi, akan berdampak pada kesehatan fisik juga. "Kurang tidur sanggup meningkatkan risiko tekanan darah tinggi dan depresi" kata Andrew Weil, MD. Baca : 


2. Katakan tidak untuk kopi sehabis tengah hari



Anda sanggup minum kopi pada pagi hari, tapi sehabis tengah hari, JANGAN. Alasannya: kafein mempunyai waktu paruh sekitar lima jam-yang berarti bila Anda makan malam disertai kopi lebih awal, maka cappuccino akan keluar dari sistem anda sebelum waktu tidur, kan? Sayangnya, itu tidak benar. Setelah tujuh jam, banyak stimulan akan hilang dari sistem anda, tergantung pada sensitivitas Anda untuk itu-tapi 25% itu masih sanggup berada di sana. "Hal ini juga sanggup meningkatkan buang air kecil dan akan menciptakan Anda susah tidur di malam hari," kata Dr Weil. Baca juga : 12 cara mengatasi stress


 Cara Mengatasi Insomnia atau Susah Tidur Malam 10 Cara Mengatasi Insomnia atau Susah Tidur Malam
susah tidur


3. Keluarkan keringat Anda



Orang - orang sering menyampaikan Anda harus menghindari bekerja di malam hari alasannya akan menjadikan anda susah tidur setelahnya. Sayangnya, bukti bahwa latihan malam hari menghambat tidur tidak ada. Ada banyak penelitian, bagaimanapun, yang mendukung gagasan bahwa latihan sanggup menciptakan tidur anda semakin nyenyak. Satu studi menemukan bahwa penderita insomnia yang mengambil latihan rutin yang biasa tidur lebih baik dan mempunyai lebih banyak energi sepanjang hari.




4. Hindari minuman keras



Untuk sebagian wanita, minuman keras akan menjadikan tidur mereka menjadi kurang di malam hari. Seperti kopi, alkohol ialah diuretik, kata Dr Weil. Sulit untuk tidur ketika Anda sering ke kamar mandi setiap beberapa jam.


5. Bersantai ketika Anda tiba di rumah



Anda harus mulai bersantai di awal malam, sehingga Anda sanggup menjauhkan diri dari stress sehabis hingga di rumah. Seduh secangkir teh chamomile untuk menenangkan diri Anda di bersahabat jendela, mandi bila Anda punya waktu, atau hanya duduk membisu saja.


 Cara Mengatasi Insomnia atau Susah Tidur Malam 10 Cara Mengatasi Insomnia atau Susah Tidur Malam
Bersantailah di rumah




6. Berhubungan seksual sebelum tidur



Setelah kekerabatan seksual, badan insan banjir dengan prolaktin, hormon yang juga alami lebih tinggi ketika tidur. Kemungkinan bahwa rilis hormon selama orgasme menjadikan orang merasa mengantuk. Wanita menghasilkan lebih oksitosin daripada yang pria-yang sanggup menjadi resep untuk tidur malam yang baik.


7. Jauhkan Telepon Anda



Jaman sekarang, Handphone akan sanggup berada di tangan Anda sepanjang hari. Hal ini harus dihindari pada malam hari bila Anda ingin tidur nyenyak-dan hal yang sama berlaku untuk laptop dan iPad, juga. Kenapa? Panjang gelombang biru yang dihasilkan oleh smartphone dan gadget lainnya secara signifikan menekan produksi melatonin, hormon yang menciptakan Anda mengantuk, berdasarkan penelitian Universitas Basel. Masalah lain: perangkat Light-emitting terlibat dan merangsang pikiran, sehingga tidur akan lebih jarang, berdasarkan sebuah studi Universitas Osaka.


8. Bermeditasi



Meditasi secara teratur sanggup menjadi alat yang ampuh untuk beberapa penderita insomnia. Meditasi mengirimkan sinyal respon yang menyampaikan bahwa kita berhak untuk bersantai ke sistem saraf ." kata Dr Weil.


9. Mencium bunga mawar



Hal ini sanggup dilakukan sendiri atau dengan minyak aromaterapi. Hanya taburi empat atau lima tetes pada kamar mandi dan cium wanginya, ambil 10 hingga 15 napas dalam-dalam. Jika Anda murka perihal sesuatu, hirup beberapa minyak esensial organik dengan lavender berkonsentrasi tinggi, kata Harapan Gillerman. "Penelitian memperlihatkan bahwa amis ialah salah satu obat penenang alami terbaik."


10. Cobalah beberapa pose yoga yang mudah



Beberapa pose yoga sanggup memperlihatkan sinyal ke otak bahwa tidur akan datang. Kami terutama ibarat forward bends, corpse pose and happy baby pose.





 Cara Mengatasi Insomnia atau Susah Tidur Malam 10 Cara Mengatasi Insomnia atau Susah Tidur Malam
corpse pose







sumber : prevention.com





Terima kasih telah membaca artikel 10 Cara Mengatasi Insomnia atau Susah Tidur Malam . Kunjungi terus web-sehat.blogspot.com untuk mendapat artikel - artikel kesehatan lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel