80% Penderita Kanker Serviks Meninggal



Kanker Serviks - Seperti di negara - negara asia yang lain, kanker serviks ialah jenis kanker yang paling umum di jumpai pada perempuan indonesia. Masalah dengan infrastruktur, kurangnya sumber daya, faktor gaya hidup serta kurangnya kesadaran yang cukup di antara masyarakat ialah alasan utama penyebab tingkat kematian pada perempuan tanggapan kanker serviks sangatlah tinggi. 80% dari semua pasien meninggal tanggapan penyakit tersebut.

Penyebab kanker serviks 99,7% disebabkan oleh human papilloma virus (HPV). Human papilloma virus (HPV) 16 dan 18 merupakan penyebab utama pada 70% perkara kanker serviks di dunia. Perjalanan dari nanah HPV sampai menjadi kanker serviks memakan waktu yang cukup lama, yaitu sekitar 10 sampai 20 tahun. Namun proses penginfeksian ini seringkali tidak disadari oleh para penderita, lantaran proses HPV lalu menjadi pra-kanker sebagian besar berlangsung tanpa gejala. Karena itu, Vaksinasi Kanker Serviks sangat dianjurkan.

Setiap tahun 200.000 orang Indonesia yang didiagnosis dengan Penyebab dan gejala kanker serviks)

 kanker serviks ialah jenis kanker yang paling umum di jumpai pada perempuan indonesia 80% Penderita Kanker Serviks Meninggal
Budayakan Hidup Sehat



Reference : Female Cancer Program

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel