16 Tugas Suami Ketika Istri Hamil

16 Peran suami dikala istri hamil - Peran suami sangatlah penting dikala istri sedang hamil. Kondisi istri dikala hamil sangatlah labil menyerupai gampang emosi dan kadang juga permintaannya yang tidak masuk nalar (ngidam). Hal itu yaitu wajar, sebagai seorang suami yang baik, Anda harus terus men support istri anda. Berikut ini yaitu 16 hal yang sanggup di lakukan suami dikala istri sedang hamil:


1. Pergilah dengan pasangan Anda untuk periksa kondisi kehamilan ke dokter



Jantung bayi mulai berdetak 22 hari sehabis pembuahan, atau ahad kelima kehamilan, dan Anda sanggup mendengarnya dengan USG di antara ahad ke 7 dan ahad ke 12. Selama trimester kedua, pergilah dengan pasangan Anda jikalau beliau membutuhkan USG. Anda sanggup melihat kepala bayi, lengan, tangan, paha, dan kaki. Anda bahkan sanggup mengetahui jenis kelamin bayi.


2. Mencari rujukan perihal kehamilan



Menonton rekaman video, mendengarkan kaset audio, menyelidiki internet, atau membaca buku-buku perihal perkembangan janin, melahirkan, dan cara menjadi orangtua yang baik.





 Peran suami sangatlah penting dikala istri sedang hamil 16 Peran Suami Saat Istri Hamil
Peran Suami Saat Istri Hamil


3. Membantu merencanakan untuk bayi



Bicarakan dengan pasangan Anda perihal apa yang Anda berdua inginkan untuk bayi Anda . Tanyakan teman-teman dan anggota keluarga jikalau Anda sanggup meminjam tempat tidur , meja ganti , atau pakaian bayi . Banyak orang bahagia untuk membiarkan Anda memakai barang-barang mereka . Dengan menyimpan sedikit uang setiap minggu, akan menciptakan Anda lebih gampang sehabis bayi lahir.


4. Ikut kursus



Pergi ke kelas yang akan mengajarkan Anda dan pasangan Anda perihal persalinan.




5. Membantu pasangan Anda tetap sehat selama kehamilan



Bantu beliau makan banyak masakan yang berbeda. Perhatikan apa yang Anda makan juga. Jika Anda makan dengan benar, Anda akan menciptakan lebih gampang baginya. Membantu pasangan Anda supaya jauh dari alkohol dan rokok. Alkohol sanggup menyebabkan cacat lahir. Dorong beliau untuk minum jus atau susu.


6. Membantu pasangan Anda supaya jauh dari narkoba



Jika Anda memakai obat-obatan terlarang, berhenti sekarang, dan jikalau pasangan Anda memakai narkoba, segeralah cari pertolongan untuknya. Selain itu dorong beliau untuk konsultasi dengan dokter sebelum membeli obat pasaran atau obat resep.


7. Pastikan pasangan Anda tinggal jauh dari produk rumah tangga yang berbahaya



Pembersih yang kuat, produk cat, insektisida dan semua yang sanggup membahayakan bayi Anda. Jangan biarkan beliau membersihkan kotoran kucing.


8. Latihan selama kehamilan



Berjalan atau berenang bersama-sama. Keduanya yaitu latihan yang kondusif dan menyediakan waktu bersama-sama.


9. Pastikan pasangan Anda mendapat cukup istirahat



Bantu dengan pekerjaan rumah tangga. Dorong beliau untuk melaksanakan latihan relaksasi. Stres sanggup sangat berbahaya bagi ibu dan bayi. (baca: Penyebab stress) Sebagai suami, anda harus bersabar jikalau ada perdebatan dengan Istri dikala hamil. Jika Anda menemukan diri Anda menjadi murka dan mengalami kesulitan mengendalikan perasaan negatif, carilah psikolog. Jangan pernah memakai kekerasan fisik, intimidasi, meremehkan komentar, atau sikap bernafsu lainnya. Ini bukan produktif bagi hubungan apapun dan sangat berbahaya selama kehamilan.


10.Pahami perubahan yang akan Anda lalui selama proses kehamilan



Memahami perubahan yang berbeda baik Anda dan pasangan Anda yang akan terjadi dikala Anda mempersiapkan diri untuk menjadi orang tua. Kehamilan menyebabkan banyak perubahan dalam diri seorang wanita, bagaimana perasaannya dan perihal bagaimana tubuhnya berubah. Anda masih sanggup bekerjasama seks. Berbicara satu sama lain perihal apa yang terasa baik.


11. Dukung pasangan Anda perihal pilihan bagaimana memberi makan bayi



ASI yang terbaik untuk bayi. Jika ibu menentukan botol susu, Anda sanggup mengambil alih memberi makan bayi dan membiarkan ibu istirahat. Bahkan jikalau menyusui , ibu sanggup memompa ASI ke dalam botol , yang akan memungkinkan partisipasi Anda dalam memberi makan bayi.


12. Luangkan waktu untuk berinteraksi dengan bayi Anda



Mendengarkan detak jantung anak Anda, mencicipi tendangan. Setiap kali ibu mencicipi tendangan bayi yang belum lahir, Anda sanggup merespons dengan mengetuk perutnya di kawasan yang sama . Bayi yang belum lahir cepat belajar. Berbicara dan bernyanyi untuk bayi Anda . Salurkan pikiran kasatmata dan perasaan cinta eksklusif kepada anak yang belum lahir . Visualisasikan diri Anda memegang, menyentuh, goyang , atau berbicara dengan anak Anda. Pikirkan perihal jenis ayah yang Anda inginkan untuk anak Anda.


13. Ikuti kursus pijat bayi



Cari kelas pijat bayi dan menghadiri dengan pasangan Anda . Pijat bayi yaitu cara yang indah untuk menenangkan bayi.


14. Pelajari cara memandikan, memberi makan, popok, gendong, dan kenyamanan bayi



Semua aktivitas ini akan membangun rasa percaya diri seorang ayah dan meningkatkan ikatan dengan anak.


15. Konsultasi dengan orang yang berpengalaman menjadi seorang Ayah



Konsultasi dengan orang lain yang telah mempunyai atau akan mempunyai bayi baru. Berbagi perasaan, ide-ide untuk mendukung ibu hamil, dan tips untuk memastikan Anda merawat diri sendiri.


16. Segera sehabis bayi lahir, gendong bayi dan melihat ke mata bayi



Jika Anda berbicara dengan bayi sebelum beliau lahir, berbicara kepadanya dikala lahir, maka ia mungkin akan mengenali bunyi Anda.





Semoga Anak anda lahir dengan selamat, sehat, dan jadi anak yang berbakti pada orang bau tanah dan tuhan. Terima kasih telah membaca artikel perihal 16 Peran Suami Saat Istri Hamil. Terus kunjungi blog ini, Anda selalu mendapat artikel - artikel kesehatan terbaru dan terkini di web-sehat.blogspot.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel