10 Cara Mengatasi Bad Mood

Kadang-kadang Anda mengalami hari yang jelek atau Anda hanya dalam mood yang jelek tanpa alasan tertentu. Mungkin Anda tidak sanggup tidur nyenyak di malam hari atau Anda hanya lelah oleh problem kehidupan sehari-hari. Kabar baiknya yaitu bahwa hal itu terserah kepada Anda untuk mengubah suasana hati Anda melalui trik psikologis. Selain itu, siapa yang sanggup membantah bahwa hari ini tidak sanggup tiba sebagai yang terbaik dalam hidup Anda? Tips berikut sanggup membantu Anda mengatasi mood yang jelek dan mengkonversi pagi yang jelek untuk sore yang menakjubkan.


1. Masa depan Anda tidak didasarkan pada masa kemudian Anda



Jangan percaya pada prasangka. Hanya dengan tangan Andalah keberuntungan Anda sanggup dirubah, alasannya yaitu tidak ada yang sanggup menilai masa depan menurut masa lalu. Singkirkan pikiran negatif dan lakukan pendekatan dengan perspektif positif. Anda sanggup membimbing keberuntungan Anda, cukup mengambil kendali dari hidup Anda dan menemukan keberanian untuk melaksanakan hal-hal yang Anda selalu Anda inginkan.
kadang Anda mengalami hari yang jelek atau Anda hanya dalam mood yang jelek tanpa alasan t 10 Cara Mengatasi Bad Mood
Cara Mengatasi Badmood


2. Mencoba hal baru



Pengalaman gres siang hari sanggup melaksanakan keajaiban. Bahkan inovasi perasaan yang gres dan pengertian yang berbeda sanggup membebaskan Anda dari suasana hati yang buruk. Berbicara dengan orang-orang baru, membaca novel yang Anda belum pernah baca sebelumnya atau mendengarkan musik yang menciptakan Anda bahagia. Anda juga sanggup mencoba meditasi selama 10 hingga 20 menit sehari, untuk mengisi pikiran Anda dengan perdamaian dan harapan.


3. Nikmati matahari dan udara segar



Ambil istirahat dari pekerjaan dan bangkit di samping jendela cerah. Nikmati sinar matahari dan minum secangkir kopi untuk memperkuat badan Anda dan mengisi daya. Sementara itu, matahari akan meningkatkan tingkat vitamin D dalam tubuh, yang meningkatkan suasana hati yang baik bagi Anda. Jika Anda mempunyai waktu berjalan-jalan, Anda akan terkejut melihat betapa leganya perasaan Anda.


4. Pikirkan aspek kasatmata dari kehidupan Anda



Ingat beberapa prestasi yang Anda capai dalam lima tahun terakhir. Mungkin Anda menikah, mempunyai anak atau menerima promosi di tempat kerja. Mengakui kemajuan Anda secara otomatis akan memperlihatkan rasa kepuasan dan sanggup membantu Anda mengalami problem dengan iman dan kekuatan kehendak.





5. Hindari orang yang lagi "depresi"



Ingat optimisme yang menular, menyerupai penderitaan! Bila Anda bergaul dengan orang-orang yang sanggup mengisi Anda dengan harapan, Anda sanggup dengan gampang mengatasi bencana yang tidak menyenangkan di hari itu. Di sisi lain, kalau orang-orang di sekitar Anda yang pesimis dan dalam keadaan depresi terus menerus, itu lebih mungkin yang akan menciptakan Anda merasa lebih jelek dan menghancurkan impian Anda untuk mengubah suasana hati Anda.
kadang Anda mengalami hari yang jelek atau Anda hanya dalam mood yang jelek tanpa alasan t 10 Cara Mengatasi Bad Mood
Bad Mood


6. Tempelkan foto keluarga dan teman-teman di pintu lemari es



Rata-rata Anda mengunjungi lemari es sekitar 10 kali sehari. Sebuah penelitian gres memperlihatkan bahwa orang yang paling senang telah menempatkan foto pertemuan keluarga atau aneka macam kumpul-kumpul dengan teman-teman yang mengarah ke kenangan indah pada pintu kulkas. Anda hanya harus mencobanya!


7. Pikirkan sebuah kisah konyol



Pertimbangkan satu orang menjengkelkan dan menciptakan abjad konyol di kepala Anda. Bayangkan Anda berada di sebuah cerita, komik keterlaluan, dan kemudian tiba kehancuran! Segera, Anda akan melihat bahwa itu telah membentuk senyum di bibir Anda. Pada akibatnya bayangkan diri Anda sebagai protagonis dan "pelukan" yang menyebabkan optimisme dalam cerita.


8. Membuat catatan



Biasakan tangan Anda selalu berinteraksi dengan buku harian dan menggambarkan setiap acara yang kasatmata hari. Mungkin Anda mempunyai beberapa momen cantik ketika final pekan atau menghadiri program yang bagus. Anda akan segera menyadari bahwa ketika Anda terbiasa dengan proses ini, Anda akan ingin menulis di kalender Anda saat-saat senang Anda dan ini akan menciptakan Anda merasa baik.


9. Ubah pengalaman negatif menjadi peluang



Buatlah daftar lima hingga sepuluh hal yang (atau bisa) salah hari ini dan membacanya keras-keras. Umumnya, ketika Anda mendengarkan problem yang menyangkut Anda ... Anda sanggup memperlakukan mereka lebih tenang dan melihat seberapa kecil mereka dalam realitas. Jangan melihat segala sesuatu sebagai hitam atau putih alasannya yaitu ada tempat abu-abu!


10. Mengurangi stres melalui trik harian kecil



Setiap kali Anda mendapati diri berperilaku negatif, hentikan! Untuk mengurangi stres, mengakui kebiasaan yang memperlihatkan Anda stres dan mencoba untuk mengurangi mereka di siang hari. Jadi, Anda akan bekerja secara efektif pada problem ini dan akan mengelola untuk menghilangkan stres, melihat kehidupan dengan lebih optimis. (Lihat : Cara mengatasi stress)

Sebagai fatwa akhir, mengatasi mood yang jelek tidak terlalu sulit asalkan Anda benar-benar ingin mengubah suasana hati Anda dan menikmati kesenangan kecil kehidupan sehari-hari.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel