12 Cara Cepat Mengatasi Stress Dikala Kerja



Stres yaitu istilah yang menyebabkan kecemasan dan biasanya dihubungkan dengan ketegangan saraf dan kelelahan. Tempat kerja yaitu salah satu kontributor utama stres bagi semua orang. Meskipun sanggup menyebabkan stres, ada cara cepat dan gampang untuk mengelola stres di daerah kerja dan menjadi lebih produktif. Artikel ini menguraikan 12 metode yang sanggup Anda ikuti untuk mengelola dan pertolongan diri Anda dari stres hari-hari sulit di daerah kerja. 12 Cara untuk mengelola stres di daerah kerja :


1. Jangan Sering Minum Kopi



Kopi mengalir dalam darah Anda, ini yaitu masalah. Kafein menyerupai stres berair yang mengalir dalam pembuluh darah Anda. Hal ini meningkatkan produksi adrenalin dan sekaligus mencegah produksi adenosine, obat penenang alami untuk otak Anda. "Memblokir kafein dari kebiasaan sehari-hari Anda yaitu taktik yang paling efektif untuk mengurangi stres sejauh yang saya tahu," kata David B. Posen , hebat stress dan penulis "Always Change a Losing Game". Posen mendukung fakta bahwa 75% dari pasien yang minum kopi tanpa kafein merasa lebih santai dan lebih aktif di daerah kerja, terutama sebab tidur yang lebih baik. Untuk gosip lebih lanjut perihal kopi, Anda sanggup membaca Kebenaran konkret perihal mitos kopi.


2. Hiduplah Lebih Terorganisir



 Stres yaitu istilah yang menyebabkan kecemasan dan biasanya dihubungkan dengan keteganga 12 Cara Cepat Mengatasi Stress Saat Kerja
Atasi Stressmu
Siapa sekutu terbesar stres di kantor? Keteraturan. "Ini yaitu apa yang paling diharapkan dan tidak kau lakukan" kata David Allen, penulis "Getting Things Done: The Art of Stress-Free Productivity". Bahkan kebiasaan hidup yang teratur sangat berkhasiat untuk bekerja secara mudah sehingga sanggup menghemat banyak jam kerja dalam seminggu - dan waktu lebih berarti lebih sedikit stres.

Kebiasaan favorit dan paling berkhasiat Allen yaitu pada selesai minggu: "Ini yaitu hasil dari sepanjang minggu. Saya mencari pesan saya dan daftar kewajiban saya. Ini yaitu waktu yang paling menyenangkan dalam ahad ini". Satu jam setiap hari Jumat dan Allen tidak pernah lelah atau stres Senin pagi.


3. Amati diri Anda



Apakah Anda pernah merasa bahwa ketikan di keyboard anda terlalu cepat hingga nafas Anda terengah-engah? Mungkin Anda tidak akan mengerti hal ini hingga Anda berhenti sejenak dan berpikir perihal hal itu. Siapa yang punya waktu untuk berhenti dan berpikir ketika semua orang di sekitar Anda berteriak "ayolah cepat, ayolah" sebagai Cheerleader dari neraka.

Para peneliti di Amerika menemukan bahwa tingkat stres benar-benar turun untuk 54% dari orang-orang yang mengikuti kegiatan dua bulan dengan "how to learn to observe your self" - observasi yang dilakukan sangat sederhana yaitu tanda-tanda stres, menyerupai otot tegang dan lemah dalam berkonsentrasi. Kabar baiknya yaitu bahwa Anda tidak perlu masuk ke kegiatan selama dua bulan. "Perubahan kecil memperlihatkan hasil yang spektakuler," kata Kimberley Williams, penulis penelitian. Anda harus mengamati apakah pikiran Anda terlalu cepat atau kalau Anda tidak bernapas dalam-dalam.


4. Peregangan di depan PC Anda



Ketika kita stres, kita cenderung untuk bersandar ke depan dalam rangka untuk memfokuskan perhatian kita pada apa yang kita lakukan. Hal ini menciptakan otot-otot kecil tenggorokan dan kembali bekerja lembur. Untuk pertolongan cepat, silang jari-jari Anda di belakang leher Anda dan mendorong pundak Anda ke belakang sehingga mereka lebih datar. Kemudian tekuk kepala jatuh ke depan dan dagu menyentuh tulang dada Anda. Bawa siku Anda di depan dan bergabung dengan mereka. Dorong tangan Anda ke bawah selama beberapa detik dan kemudian relaks. Ulangi latihan yang sama 6-8 kali setiap kali Anda merasa tegang.


5. Menggunakan multi-vitamin



Dalam penelitian terbaru di Inggris laki-laki antara 18-42 tahun, peneliti menemukan bahwa mereka yang mengambil setiap hari multi-vitamin yang kaya akan vitamin C dan B mengurangi stres yang dialami sebanyak 21%. Selain itu, laki-laki yang mengambil-multi vitamin tidak gampang lelah dan lebih perhatian daripada mereka yang tidak. Hasil survei memperlihatkan bahwa vitamin B dan C membantu mengurangi imbas stres.


6. Ambil 5 menit istirahat untuk tertawa



Humor dan tawa memainkan tugas yang sangat penting dalam mengurangi dan mengelola stres.

Tertawa mengurangi hormon stres darah menyerupai adrenalin, kortison, epinefrin dan dopamin, sekaligus meningkatkan kadar hormon yang mempromosikan kesehatan menyerupai endorfin dan neurotransmiter.

Relaksasi psikologis dan fisik yang jawaban tertawa yaitu fakta. Dibutuhkan perhatian dari hal-hal yang menyebabkan kemarahan, rasa bersalah, stres dan emosi negatif lainnya. Hal ini memungkinkan kita untuk melihat situasi sulit dengan perspektif yang segar, lebih menyerupai sebuah tantangan bukan sebagai ancaman.

Pada tawa, tingkat sosial dan humor, menciptakan link dan relasi yang lebih baik dengan orang lain. Juga, sebab tertawa itu menular, ketika kita tertawa kita membantu orang lain di lingkungan kita tertawa lebih, yang sanggup mempunyai implikasi positif pada banyak sekali tingkatan.

Meningkatkan mood orang lain yang menyertai kita melalui tawa dan humor, tidak hanya mengurangi tingkat stres mereka, tetapi juga kita.


 Stres yaitu istilah yang menyebabkan kecemasan dan biasanya dihubungkan dengan keteganga 12 Cara Cepat Mengatasi Stress Saat Kerja
Stop Stress...


7. Jangan lupa kesuksesan Anda



Ambil catatan keberhasilan Anda di daerah kerja dengan menciptakan folder dengan gosip yang Anda sanggup lihat setiap saat. Ini akan membantu Anda di masa depan untuk menghindari refleksi negatif menyerupai "Saya tidak akan berhasil melaksanakan ini dan itu ..." itu juga akan mengatakan motivasi ketika Anda siap untuk mencari pekerjaan lain.


8. Jangan menjadi "budak email"



Jangan biarkan e-mail untuk mengalihkan perhatian Anda. Ketika ini terjadi sulit untuk berkonsentrasi lagi dan kembali bekerja. Cobalah untuk menyelidiki e-mail pada selang waktu tertentu dan tidak setiap saat.


9. Bebaskan pikiran Anda



Setelah konsentrasi intens biarkan sejenak pikiran Anda bebas. Biarkan diri Anda untuk bermimpi selama beberapa menit. Pikirkan di mana Anda ingin pergi untuk liburan.


 Stres yaitu istilah yang menyebabkan kecemasan dan biasanya dihubungkan dengan keteganga 12 Cara Cepat Mengatasi Stress Saat Kerja
Pergilah liburan




10. Jangan makan siang sambil bekerja



Ambil istirahat untuk makan siang. Jangan makan siang Anda sementara Anda bekerja. Jika Anda makan di bawah tekanan maka kemungkinan besar Anda akan menderita gangguan pencernaan atau perut kembung.


11. Dapatkan udara segar



Cari waktu untuk udara segar bahkan kalau ponsel yang tak henti-hentinya berdering. Dapatkan beberapa menit untuk keluar dari ruang kerja ber-AC dan nafas udara segar.


12. Tidur sangat penting untuk kinerja pekerjaan Anda



Jangan begadang setiap hari. Kurang tidur mengurangi energi dan mempunyai dampak pada kinerja Anda di daerah kerja. Anda harus mendapat setidaknya 7 jam tidur setiap malam.

jangan lupa terus kunjungi Websehat


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel