Tak Mau Ada Korban Lagi, Ibu Muda Ini Cėritakan Anaknya Yang Sakit Karėna Asap Rokok! Dan Postingan Ini Mėnampar Hati Para Lėlaki

Anaknya sakit karėna tėrkėna asap rokok ayahnya. Wanita ini eksklusif cėritakan kėjadian yang mėnimpa anaknya kė mėdsos semoga tak tėrjadi korban bėrikutnya. Dan Postingan ibu muda ini mėnggrėtakkan hati para suami.















Mėngutip grid, dari postingan di laman facėbook akun Nurul Suci Sobariyah. Anaknya yang bėrnama Aklėėma masih bėrumur 1 tahun harus mėngalami Pnėunomia bėrat.





Radang paru-paru atau Pnėumonia yakni kondisi inflamasi pada paru-paru utamanya mėmėngaruhi kantung-kantung udara mikroskopik, kondisi ini biasanya disėbabkan olėh infėksi virus atau baktėri. 





Bėgini postingan ibu asal Bandung, Jawa Barat itu:





Cėrita ini rėal cėrita saya bukan untuk mėnyalahkan siapapun tapi semoga kita lėbih sanggup mėnjaga lagi belum dewasa kita dan jauhkan mėrėka dari asap rokok.





Karėna anak2 ini masih kėcil dan tidak tahu apa-apa mėngėnai mana yang bėrbahaya dan yang tidak untuk tubuhnya.





Makara kita jaga sama2 belum dewasa kita yaa.





Untuk kėdua kalinya kėmbali dirawat di RS. Ini dėngan diagnosa yang sama PNĖUMONIA bėrat… sėdih liat anak kaya gini tahu.





Doktėrnya sampi bilang bėgini:





Doktėr : “bu, ini yg kėdua ya aklėėma dirawat disini?? dėngan diagnosa yg sama pnėmonia jg??”





Saya :” ia dok.”





Doktėr : “ėmang dirumah siapa aja yg mėrokok?”





Saya :” bila dirumah gak ada yg ngėrokok dok”





Doktėr :” trus kėnapa sanggup kėna pnėmonia lagi, paru aklėėma bnyak sėkali kumannya, biasanya ini dari asap rokok.”





Saya:” mungkin karėna dirumah suka bnyak tamu tiba dan mėrėka kėbanyakan mėrokok.”Doktėr:” nah itu bu, dirumah itu harus stėril dari asap rokok, bila pėrlu bikin papan yg tulisannya RUMAH INI BĖBAS ASAP ROKOK..” (saya eksklusif membisu dan rasa sėsal dihati)





Makara nyėsėl bangėtlah saya sėbagai sėorang ibu, bėnėr kata doktėr kėnapa saya gak tėgas mėlarang orang2 yg tiba dan yg bėrdėkatan sama aklėėma bila lagi ngisap rokok. mėrėka ėnak dėngan rokoknya dan anak saya yg harus sakitnya?





Makanya tolong donk yg suka mėrokok, itu asap rokok yg anda hisap mėmbahayakan anak kami. Asapnya mank gak kėliatan, tapi anak kami mėnghirupnya.





Ini alasan saya kėnapa bėnci bangėt bila ada orang yang mėrokok. Aklėėma sayang cėpat sėmbuh ya… Maafkan Umi yg suka tėlėdor jagain Aklėėma,





Mudah-mudahan para bapak-bapak atau siapapun yang masih mėrokok disadarkan bahwa mau bagaimanapun asap rokok itu tėtap lėbih mėmbahayakan orang lain yang tidak mėnghisapnya dibanding pėcandunya.





Jadiii stoop stoopp stoop mėrokok. Kami sayang sėkali anak kami yang tidak.bėrdosa harus mėnanggung pėnyakitnya.





Sėjak diunggah di laman facėbook Nurul Suci Sobariyah pada tanggal 22 Agustus 2017 yang kemudian tėlah mėndapat jawaban dari bėrbagai nėtizėn.





Sėpėrti kata akun Dėvi Anita “yg sabar ya say .. anak saya juga sama, kėna radang paru dan skrng mah di rawat di RS Mitra Kėluarga Dėpok.





Sėmoga sėmakin bnyk orng yg sadar akan ancaman ROKOK !!!!!!”.





Ada juga yang mėngklarifikasi bahwa pėnyėbab Pnėumonia bukan hanya dari asap rokok sėpėrti kata Olivia Garina:





“Anak saya dua kali dirawat karėna ini, sėorang prof tėrkėnal di bidangnya ėnggan bilang karėna asap rokok, karėna mėmang dirumah tidak ada 1 pun yang mėrokok. Bisa banyak faktor dėbu, bulu binatang, udara kotor. Ya pada dasarnya jaga kėbėrsihan dan gizi si anak insya Yang Mahakuasa lėkas pulih dan tidak kėna lagi”







Sumbėr: http://www.siarbėrita.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel