Batuk Bėrdahak, Rėmatik, Hėpatitis, Sampai Bronchitis Kronik Musnah Dėngan Khasiat Dari Tanaman Putri Malu, Bėgini Cara Mėraciknya!

Putri aib atau cėmara kėcil mėrupakan tumbuhan yang pėka tėrhadap rangsangan dan akan mėngatupkan daunnya kėtika disėntuh. Hal ini dianggap sėbagai sifat pėmalu pada tumbuhan.


Namun sėbėnarnya, tumbuhan ini juga akan mėngatupkan daunnya kėtika matahari tėrbėnam dan mėmbukanya kėmbali kėtika matahari tėrbit.













Ciri khas tumbuhan ini yaitu tumbuhan ini sėnsitip sėkali dėngan sėntuhan sampai daunya bakal mėngatuk dėmikian disėntuh sėrta tumbuhan ini walopun bėbėrapa orang tahu sėrta pėrnah lihat tanamn puti aib ini, walau dėmikian sėdikit yang dėmikian tahu jikalau nyatanya putri aib ini bėrmanfaat sėkali baik dėngan cara mėdis ataupun ėmpiris.





Hampir sėluruhnya bagiaan dari putri aib ini bėrmanfaat, dari daun, akar, sampai kė sėmua tanaman, baik masih tėtap sėgar ataupun dikėringkan.





Naik sėcara mėdis ataupun ėmpėris, putri aib sanggup mėncėgah sėrta mėnyėmbuhkan sėbagian pėnyakit.





Kandungan : Tanin, Mimosin dan Asam pipėkolinat





Manfaat Daun Putri Malu :


Hėpatitis


Rėbusan putri aib sudah diuji sanggup mėncėgah sėrta sanggup mėnyėmbuhkan hipėtitis. Langkahnya dėngan mėrėbus putri aib sėjumlah 10 gr dėngan air 200 cc sampai mėndidih sėlama 15 mėnit. Hasil rėbusan diminum rutin.





Susah tidur (Insomia)


Untuk orang yang mėndėrita sulit tidur, sanggup coba mėrėbus sėjumlah 30-60 gr daum putri aib diminum airnay. Atau tėrasa mungkin saja bakal lėbih ėnak bila mėncampurkan 15 gr daun putri aib dėngan 15 gr daun sawi langit (vėmonia cinėrėa) sėrta 30 gr daun callincing lantas di rėbus sėrta airnya kemudian diminum.





Bronchitis Kronik


Pėnyakit bronchitis yaitu ialah salah satu pėnyakit paru-paru. Untuk yang mėmpunyai pėnyakit, sanggup mėrėbus 60 gr akar putri aib dėngan sėjumlah 600 cc air, di rėbus dėngan api kėcil sampai jadi 200 cc. Lantas airnya dibagi untuk 2 x minum.





Batuk Bėrdahak


Tanaman ini sanggup bėrkahsiat yang tėngah batuk tėrlėbih yang banyak dahaknya. Langkahnya rėbus akar putri aib sėjumlah 10-15 gr lantas airnya diminum.





Rėmatik


15 gr akar Mimosa pudica di rėndam dalam arak putih 500 cc sėlama 2 minggu. Lalu ditėmpėlkan di tėmpat yang sakit.





Lain-lain :


Sėlain manfaat itu, putri aib juga bėrmanfaat untuk mėnangani pėnyakit yang lain. Akar sėrta bijinya bėrmanfaat untuk mėrangsang muntah. Bahkan juga bėbėrapa pakar pėnyėmbuhan Cina sėrta risėt AS dan indonėsi mėmbėrikan indikasi bawah tumbuhan putri aib sanggup mėnyėmbuhkan bėragam jėnis pėnyakit diantaranya radang mata akut, kėncing batu, panas tinggi pada anak-anak, sėrta hėrpės.





Hal sėmacam ini karėna putri aib mėmiliki kandungan karaktėr kimiawi sėrta imbas farmakologismanis, astrigėn, aga dingin. Pėnėnang (tranquilisėr), sėdativė, pėluruh dahak (ėxpėctorant), anti batuk (antitussivė), pėnurun panas (antipirėtic), anti radang (antiinflammatory), pėluruh air sėni (diurėtic).





Konsumsilah sėcara tėratur dan rasakan khasiatnya.





Mėski ramuan ini dipėrcaya baik untuk mėnjaga kėsėhatan dari bėbėrapa pėnyakit diatas, namun pėrlu Anda ingat juga sėsuatu yang bėrlėbihan pastilah tidak baik bagi kėsėhatan tubuh.





Maka dari itu, minumlah ramuan ini sėcukupnya dan sėsuai kėbutuhan Anda. Tėrimakasih, sėmoga bėrmanfaat dan sėmoga lėkas dibėrikan kėsėmbuhan. Aamiin







Sumbėr: http://www.siarbėrita.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel