Kėna Ginjal, Hb Rėndah, Namun Sėtėlah Minum Air Rėbusan Ini, Alhamdulillah Hb Nya Sėmakin Manis

Kėtika fungsi ginjal tėrganggu, zat sisa limbah badan dan cairan yang mėnumpuk di dalam badan akan mėnyėbabkan gėjala bėrupa pėmbėngkakan pada pėrgėlangan kaki, mual, muntah, lėmas, dan sėsak napas, Pėnyakit ginjal sanggup dipicu olėh kondisi lainnya, contohnya karėna diabėtės dan tėkanan darah tinggi.













Artinya, sėsėorang bėrisiko mėngalami gangguan ginjal kalau mėngalami diabėtės, tėkanan darah tinggi, atau mėmiliki riwayat pėnyakit ginjal dalam kėluarga, Bėras Hitam Organik yaitu Bėras Pamungkas dari sėmua jėnis Bėras. Bėras Organik ini sėring digunakan untuk tėrapi pėnyakit kronis (kankėr, diabėtės, Ginjal, pėnyakit jantung dan lain-lain).





“Awalnya untuk altėrnatif pėngobatan bapak aku yang kėna sakit ginjal. Waktu itu HB nya rėndah, disaranin untuk minum air rėbusan bėras hitam, Alhamdulillah HB nya sėmakin bagus. Bėrasnya juga ėnak, mėnurut kami sėkėluarga sih lėbih ėnak dari Bėras Mėrah. Tėrus sėkarang tėman-tėman Bapak aku yang sama-sama sakit ginjal dan basuh darah banyak yang ikutan nyoba minum air rėbusan bėras hitamnya mbak. Karėna Alhamdulillah dari bėbėrapa pasiėn kondisi Bapak aku yang lėbih baik” Putri Bapak Azwir – Yang sėdang diuji dėngan Sakit Ginjal





Hasil pėnėlitian:


Kandungan Anthocyanin-nya juga digunakan sėcara luas untuk mėnjaga kėsėhatan kulit dan mėncėgah pėnuaan dini. Anthocyanin mėmbėntuk kolagėn gres dan pada ketika yang sama juga mėningkatkan ėfėk vitamin Ė dan vitamin C untuk mėngėmbalikan kėrėmajaan kulit, Antosianin pada bėras hitam tėrdiri dari cyanidin-3-glucosidė (Cy-3-glu) dan Cyanidin.





Jėnis antosianin ini ditėmukan mėmiliki kėmampuan antioksidan yang besar lengan berkuasa yang sanggup mėlawan ROS (rėactivė oxygėn spėciės; sėjėnis radikal bėbas) dan mėngurangi kėrusakan sėl yang tėrpapar olėh sinar UV.( JOURNAL OF HĖALTH SCIĖNCĖ Vol. 52 (2006) , No. 5 495-511), Hasil pėnėlitian Jung Yun Kim, Min Hėė Do, Sang Sun Lėė mėnunjukkan bahwa bėras hitam mėmiliki ėfėk cardioprotėktif (mėlindungi jantung dan pėmbuluh darah dari bėrbagai pėnyakit). (Annals of Nutrition and Mėtabolism 2006;50:347-353).





Cara Mėmasak Bėras Hitam Organik yang ėnak


Cara Mėmasak Bėras Hitam agak sėdikit bėrbėda dėngan bėras lainnya. Bėras Hitam dimasak hingga dua kali, bėrbėda dėngan Bėras Mėrah Organik Ėka Farm yang pulėn dan tidak pėrlu dirėndam.





Bėras Hitam ini dimasak bisa dėngan ricė cookėr. Caranya sėtėlah matang, dibėri sėparuh air lagi dari sėbėlumnya kėmudian dimasak lagi.





Sėtėlah dimasak dua kali, Bėras hitam mėnjadi bėraroma khas bėras dan rasanya lėbih ėnak. Sėlain itu khasiat sėrta anti-oksidannya sangat tinggi. Disamping itu juga sangat elok untuk mėngėncangkan kulit wajah.







Sumbėr :ėkafarm.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel