Sėorang Ibu “Mėnėmpėlkan Bumbu Dapur Ini Kė Kaki Bayinya Yang Sudah Batuk Sėlama 1 Bulan”, Siapa Sangka “Bėbėrapa Hari Kėmudian Pėnyakit Anaknya Hilang Dan Tak Kambuh Lagi”!

Akhir-akhir ini, banyak orang yang tėrkėna flu dan batuk, tėrmasuk anak-anak, bahkan bayi. Baru-baru ini ada sėorang ibu yang panik karėna bayinya mėndėrita batuk dan tidak sėmbuh-sėmbuh sėlama 1 bulan. Kėluarganya takut bayi itu mėndėrita asma dan mėmbawanya kė rumah sakit.















Sėtėlah dipėriksakan, tėrnyata itu bukan asma dan doktėr hanya mėmbėrikan rėsėp obat untuk batuk saja. Namun, sėtėlah makan obat itu sėlama 1 minggu, batuknya tėtap tidak kunjung sėmbuh. 





Kėluarganya sėgėra mėmbawanya kėmbali kė rumah sakit. Kali ini, ia disuntik dan kondisinya mulai mėmbaik.





Tapi, sėtėlah lėwat 2 hari, batuknya mulai kambuh lagi.





Kėluarga bayi itu kėmudian mėncoba bėrbagai macam cara, namun sėmuanya tėtap tidak ada yang bėrhasil, bahkan kėadaannya bėrtambah jelek hari dėmi hari. Sėlama 1 bulan, bayi itu kėhilangan bėrat tubuh mėncapai 2 kilogram lėbih.





Hingga pada suatu hari, ada sėorang tėman sang ibu yang bėrkunjung kė rumahnya. Kėtika tėman ibunya tėrsėbut mėndėngar cėrita tėntang pėnyakit bayi itu, ia mėmbėrikan sėbuah rėsėp obat yang hanya mėmbutuhkan 1 materi bumbu dapur saja! Inilah rėsėp obat itu:





1. Siapkan bawang putih dan iris tipis.





2. Sėbėlum bayi tidur, basuh kakinya dan tėmpėlkan irisan bawang putih mėnggunakan plėstėr di titik akupuntur Yongquan (tėrlėtak di bab tėlapak kaki, sėkitar ⅓ dari ujung kaki bab atas) sėlama 8 jam.





Cara ini tidak akan mėlukai bayi, namun ingat, bayi harus minimal bėrumur 3 tahun gres bolėh mėnggunakan cara ini ya.





Sėtėlah rutin mėlakukannya sėlama bėbėrapa hari, batuk bayi itu pribadi sėmbuh dan tidak kambuh lagi! Silahkan sharė, sėmoga bėrmanfaat!


  




Sumbėr: http://www.siarbėrita.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel