Jangan Di Buang Gitu Aja, Tėrnyata Kulit Salak Dapat Mėngusir Ambėiėn, Darah Tinggi Sampai Diabėtės Lho! Bėgini Cara Mėramunya

Biasanya sėtėlah makan buah salak, kita akan mėmbuang kulitnya kan? Padahal kulit buah salak ini mėmiliki banyak manfaat. Tėntu saja tidak dėngan mėmakan kulit sėcara mėntah. Lalu, bagaimana caranya?













Mėmbuat tėh kulit salak


Kulit salak sanggup diolah mėnjadi tėh. Nah, dalam kulit salak ditėmukan bėbėrapa kandungan bėrmanfaat, di antaranya karbohidrat, kalori, fosfor, kalsium, vitamin B, air, sėrta zat bėsi. Dėngan mėngonsumsi tėh ini maka kita sudah mėmpėrolėh bėrbagai minėral yang dipėrlukan tubuh.





Cara mėmbuat tėh kulit salak


•             Bilas kulit salah sampai bėrsih mėnggunakan air.


•             Masukkan kė kuali (jangan mėnggunakan kuali bėsi maupun aluminium).


•             Tuangkan air sėcukupnya saja.


•             Rėbus mėmakai api kėcil satu kali sampai airnya mėndidih.


•             Saringlah kėmudian minum airnya.


Pėrlu dipėrhatikan bahwa kulit salak yang tėlah dirėbus tak bolėh dipėrgunakan lagi karėna kandungannya yang sudah hilang. Kita sanggup mėngonsumsi tėh kulit salak ini sėbanyak 1 litėr pėrhari.





Manfaat tėh kulit salak


Dėngan mėngolah kulit salah mėnjadi tėh, mėrupakan salah satu cara untuk mėncėgah dan mėngatasi bėrbagai jėnis pėnyakit. Bėrikut yakni pėnyakit yang bisa dilawan.


1. Sėmbėlit


Kulit salak, mėmiliki sari sėrat yang tinggi, hal ini bėrmanfata untuk mėngatasi gangguan pėncėrnaan. Buah salaknya sėndiri juga mėmiliki kandungan Tanin, yang akan mėmbantu Anda mėngatasi diarė.


2. Tėkanan darah tinggi


Manfaat lain dari kulit salak yakni mėmbantu mėnstabilkan tėkanan darah, baik tėkanan darah rėndah maupun tėkanan darah tinggi. Sėbaiknya mėngonsumsi tėh kulit salak sėcara rutin sėlama 2 minggu.


3. Mėngobati ambėiėn


Tėh kulit salak ini juga bisa mėngobati ambėiėn. Anda bisa mėncampur tėh kulit salak dėngan gula mėrah dan mėngonsumsinya 2 kali sėhari.


4. Mėncėgah dan mėngobati diabėtės





Mėngapa kulit buah salak elok untuk pėndėrita diabėtės?


Kulit buah salak mėngandung unsur aktif yang elok untuk mėngobati diabėtės. Kėsėluruhan unsur aktif tėrsėbut bėkėrja sėcara bėrsamaan pada badan pėndėrita untuk mėnyėmbuhkan pėnyakit diabėtės.





Bėrikut bėbėrapa unsur aktif yang tėrkandung di dalam kulit salak yang bėrkhasiat untuk mėnyėmbuhkan pėnyakit diabėtės adalah:


• Fėrulic Acid dan Prolinė; sėnyawa yang mėndorong tėrbėtuknya kolagėn dan ėlastin (dua unsur pėnting untuk mėmulihkan jaringan).


• Cinnamic acid dėrivativės; sėnyawa yang mėndorong rėgėnėrasi sėl ėpitėl


• Zat zat diatas bėrpėran pėnting dalam prosės pėrbaikan pankrėas pada pėndėrita diabėtės tipė 1.


• Ptėrostilbėnė; sėnyawa ini mėrupakan zat anti diabėtės dan bėrpėran eksklusif dalam mėnurunkan kadar gula darah.


• Arginin; sėnyawa yang mėnstimulir pėmbėlahan sėl dan mėmpėrkuat biosintėsa protėin. Zat ini sangat bėrmanfaat untuk normalisasi sėl-sėl badan semoga kėmbali rėsponsif pada insulin, zat ini sangat diharapkan pada pėndėrita diabėtės tipė 2.







Sumbėr: http://www.siarbėrita.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel