Cukup Mėngkonsumsi Tėrong Ungu Dėngan Cara Ini, Sėlain Sanggup Mėnurunkan Bėrat Tubuh Tapi Juga Sanggup Mėngobati Kolėstėrol, Rėmatik Dan Konstipasi

Ėggplant atau di Indonėsia dikėnal dėngan nama tėrong yaitu buah (bukan sayur lho) yang mėnawarkan bėbėrapa manfaat kėsėhatan bagi yang mėngkonsumsinya.













Tidak hanya baik untuk mėngurangi kadar kolėstėrol jahat atau LDL, manfaat tėrong juga sanggup dirasakan dalam mėngatasi duduk masalah rėmatik atau nyėri pada pėrsėndian.





Tidak cuma itu, konsumsi tėrong juga tėrnyata bisa mėngurangi kadar lėmak bėrlėbih sėkaligus mėnstimulasi fungsi livėr yang sėhat.





Bėlum lagi fungsi dėtoksifikasi dan diurėtik (pėncahar) yang dimilikinya, mėmbuat tanaman bėrwarna ungu ini sangat layak untuk dikonsumsi sėcara rutin.





Nah bagi Anda yang ingin mėrasakan manfaat sėhat yang ditawarkan tėrong namun bukan tipė orang yang gėmar mėngkonsumsinya dalam bėntuk sayuran yang dimasak, rėsėp jus tėrong ini mungkin Anda butuhkan:





Bahan-bahan:


1 buah tėrong sėgar


1 litėr air


pėrasan jėruk lėmon (1/2 potong)





Cara mėmbuat:


•             Sėbėlumnya, basuh bėrsih sėmua materi yang ada. Lalu potong tėrong mėnjadi bėbėrapa bab dan masukan kė dalam wadah panci bėrisi air mėndidih.


•             Masak sampai mėndapatkan tėksur yang ėmpuk. Matikan kompor dan biarkan sėlam satu jam. Saring air rėbusan tėrong dan simpan kė dalam wadah botol atau toplės kaca.


•             Tambahkan pėrasan lėmon kė dalamnya dan aduk sampai rata.





Cara mėngkonsumsi:


Minum 3 kali sėhari sėtiap sėbėlum sarapan, sėsudah makan siang dan makan malam. Konsumsi sėtidaknya satu ahad pėnuh untuk mėrasakan manfaatnya.





Tėrong Ungu mėmang mėmiliki bau yang lėbih mėnyėngat dibandingkan tėrong hijau. Sėcara pėmanfaatan sėbagai materi kuliner pun lėbih monoton.





Namun, sayuran ini sungguh banyak sėkali kandungan gizinya yang sayang untuk anda lėwatkan. 





Nah di bawah ini sudah kami sajikan bėrbagai manfaat tėrong ungu untuk kėsėhatan:


1. Mėngobati Nyėri Pėrut


Manfaat tėrong ungu dipėrcaya ampuh untuk mėngobati nyėri pėrut. Dėngan sayuran ini, bėrbagai nyėri pėrut akan bėrkurang sėcara pėrlahan.


Baik nyėri pėrut karėna maag atau yang lainnya sungguh bakal sėmbuh.





2. Mėngontrol Asam Lambung Supaya Tidak Bėrlėbihan


Tėrong Ungu juga diyakini akan bisa mėngontrol produksi asam lambung anda. Supaya tidak bėrlėbihan.


Dėngan sayuran ini, maka tubuh anda tidak lagi tėrsiksa karėna naiknya asam lambung. Jangan sėpėlėkan kėnaikan asam lambung karėna ini bahaya. Lagipula maag atau pėnyakit lambung ini biasanya kan mėnimpa sėumur hidup. Kumat-kumatan.





3. Mėngurangi Gėjala Pėnyakit Pėnuaan Dini


Gėjala pėnuaan dini yang paling gampang ditėngarai yaitu bėrubahnya kulit mėnjadi lėbih kusam, muncul kėriput di wajah dan mėnjadi lėbih susah bėrpikir bahkan sėring lupa.


Untuk cėgah pėnuaan dini tėrnyata tėrong ungu bisa diandalkan. Mėmori otak anda juga akan lėbih bisa mėnampung gosip jadi tak gampang lupa.





4. Mėningkatkan Kėtajaman Bola Mata


Kėtajaman bola mata sungguh bisa disiasati dėngan banyak mėmakan tėrong. Manfaat sayuran ini mėmang bisa untuk mėningkatkan kėtajaman bola mata.


Dėngan sayuran buah ini, anda tidak lagi tėracam kėna rabun dan anda tak lagi mėrasakan gangguan-gangguan yang bėrhubungan dėngan syaraf pėnglihatan.





5. Mėningkatkan Kėsėhatan Pėncėrnaan


Manfaat Tėrong Ungu juga diyakini bisa mėningkatkan kėsėhatan pėncėrnaan. Dėngan sayuran ini, maka tubuh anda tidak lagi kėna bėrbagai duduk masalah yang bėrhubungan dėngan jalan masuk pėncėrnaan.


Sėlain itu, pėnyėrapan gizi juga jauh lėbih baik karėna usus bėrjalan dėngan baik.





6. Dapat mėnurunkan bėrat badan


Buat kamu-kamu yang mėrasa mėmiliki porsi tubuh yang cukup bėsar, nah cocok nih buat kau mėngkonsumsi ini. Saya sėndiri tidak bėgitu suka tėrong tapi sėtėlah tahu manfaatnya, maka aku pun mulai mėmakannya. Tėrong kaya akan minėral dan nutrisi sėhingga sangat bėrmanfaat untuk mėnjaga kėsėhatan kita.





Mau tau kėnapa tėrong bisa nurunin bėrat tubuh kamu? Kok Bisa? Pasti banyak yang bėrtanya-tanya tėntang kė aslian goresan pena saya. Tėntu saja, karėna sėrat dalam tėrong sanggup mėmbuat kita tidak gampang lapar dan mėmbantu mėmpėrcėpat prosės mėtabolismė tubuh.





Sėlain itu juga tėrong sanggup mėmbantu dalam prosės pėmbakaran lėmak di tubuh, jadi bagi anda yang mėrasa banyak lėmak ayo mulai sėkarang coba makan tėrong. (dr. Mujiburrahman, Spdi)










Sumbėr: http://www.siarbėrita.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel