Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan

 ternyata begitu banyak dan sudah tidak usah diragukan lagi Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan

Manfaat daun sirsak bagi kesehatan ternyata begitu banyak dan sudah tidak usah diragukan lagi. 





Sejak dahulu orang renta kita memanfaatkan daun dari tanaman pohon sirsak untuk mengatasi banyak sekali duduk masalah penyakit ibarat asam urat atau rematik. 





Selain itu daun sirsak juga sanggup dimanfaatkan untuk mengusir hama dan salah satunya yaitu hama di rambut kita yaitu kutu. 





Namun jangan banyak banyak juga menggunakannya, sesuai takaran yang diperlukan saja, alasannya yaitu ada efek sampingnya juga meskipun belum niscaya kebenarannya. 





Dikatakan kelebihan penggunaan daun sirsak sanggup meracuni badan dan mengakibatkan muntah - muntah. 





Tapi belum banyak buktinya jadi kini kita fokus saja kepada manfaat daun sirsak bagi kesehatan nya saja. 





Okelah tanpa banyak berbasa bau lagi inilah beberapa diantara manfaat daun sirsak yang ampuh bagi kesehatan dalam mengobati banyak sekali penyakit baik luar ataupun dalam. 



1. Mengobati Ambeien



Salah satu penyakit yang sanggup disembuhkan dengan daun sirsak yaitu ambeien. 





Tak yummy bukan berlama usang dengan penyakit satu ini. Bagi anda yang sulit menyembuhkan ambeien mungkin cara alami ini sanggup anda coba praktekkan di rumah.



Caranya :



Ambil beberapa lembar daun sirsak. Secukupnya aja ya kira kira 5 hingga 7 lembar saja. Kemudian cobalah bersihkan semoga kotoran yang melekat pada daun sirsak tidak ikut terbawa nantinya. 





Setelah itu siapkan dua gelas air kemudian panaskan kompor. Didihkan air dan rebuslah beberapa lembar daun sirsak yang telah dibersihkan tadi. 





Rebus selama setidaknya air rebusannya berkurang menjadi sekitar 1 gelas saja. Terakhir matikan api terus tuangkan air rebusan daun sirsak tersebut ke dalam gelas. 





Dan minum sesudah dingin. Semoga dengan cara ini penyakit ambeien anda sanggup sembuh dengan cepat. Lakukan secara rutin ya minimal sekali minum dalam sehari.





2. Mengobati Asam Urat



Tak beda jauh dengan cara mengobati ambeien, daun sirsak juga sanggup berkhasiat untuk mengobati asam urat. 





Asam urat biasanya dialami oleh sebagian besar orang tua, namun tidak jarang juga sanggup diderita oleh yang masih muda juga. 





Cobalah obati asam urat anda dengan cara berikut.



Cucilah beberapa lembar daun sirsak hingga bersih. Kemudian potong - potong hingga menjadi bab kecil - kecil. Siapkan air pada panci kemudian hidupkan api untuk merebus daun sirsak tadi. 





Seelah itu rebus daun sirsak hingga mendidih dan airnya berkurang. Tiriskan kemudian tuang dalam gelas. Setelah hambar kemudian minumlah. 





Jika tidak ingin repot repot menghidupkan kompor untuk menciptakan ekstrak daun sirsak cukup seduh saja dengan segelas air panas. Dengan ramuan ini semoga asam urat anda segera hilang.





3. Mengobati Asma



Untuk mengobati asma dengan memakai daun sirsak juga caranya sangat mudah. Namun disini daun sirsak yang digunakan yaitu daun sirsak bekas semut rangrang. 





Agak sulit ya mencarinya tapi cobalah. Caranya juga sama yaitu dengan cara merebus daun sirsak dan minum air rebusannya saja. 



4. Membunuh Sel Kanker



Manfaat daun sirsak bagi kesehatan selanjutnya yaitu untuk membunuh sel - sel kanker. Ternyata daun sirsak cukup ampuh juga dalam menghilangkan sel kanker dalam tubuh. 





Caranya yaitu dengan menyiapkan sebanyak 10 lembar daun sirsak yang telah dibersihkan terlebih dahulu. Kemudian rebus dengan 3 gelas air hingga menyusut menjadi segelas air. Saring air rebusan kemudian dinginkan kemudian diminum. 



Cara ini sanggup membantu pengobatan kanker dalam badan anda. Makara sangat disayangkan kalau tidak dicoba. Segeralah mencobanya jangan malas demi kesehatan anda.



5. Mengobati Sakit Pinggang



Bagi anda yang sehari hari bekerja sangat keras atau kerjanya hanya duduk di kantor maka biasanya seringkali mengalami sakit di pinggang alasannya yaitu otot mengalami kelelahan. 





Nah, bagi anda yang sering mengalami gangguan sakit di pinggang tidak ada salahnya anda mencoba ramuan dari daun sirsak yang satu ini.



Cara membuatnya cukup mudah. Anda tinggal siapkan sebanyak 15 hingga 20 lembar daun sirsak yang telah bersih. Kemudian potong - potong kecil kemudian didihkan dengan 5 gelas air menjadi 3 gelas air saja. 





Saring dan dinginkan kemudian minum 3 gelas air rebusan daun sirsak tersebut berurutan pagi siang serta sore. Dijamin rasa sakit dipinggang anda akan berkurang dan badan anda akan terasa lebih baik.



6. Menjaga Kondisi Tubuh Dan Mengobati Infeksi



Khasiat daun sirsak bagi kesehatan lainnya yaitu untuk menjaga sistem kekebalan badan dan melawan infeksi. 





Caranya yaitu dengan merebus 4 gelas air dengan komplemen 5 lembar daun sirsak yang sebelumnya telah anda bersihkan. Jadikan satu gelas saja kemudian saring dan dinginkan sebelum anda minum.



7. Mengatasi Tekanan Darah Tinggi



Jika anda memiliki tekanan darah yang tidak normal ibarat tekanan darah tinggi makan daun sirsak sanggup membantu anda mengatasinya. 





Caranya yaitu dengan menyiapkan beberapa lembar daun sirsak secukupnya dan direbus dengan air secukupnya juga. 





Setelah mendidih kemudian tiriskan kemudian air rebusan tadi diminum secara teratur satu atau dua kali minum dalam sehari.



8. Mengobati Diabetes



Bagi anda yang juga memiliki tanda-tanda atau punya penyakit diabetes, anda sanggup mencoba air rebusan daun sirsak untuk mengontrol kadar gula dalam darah yang tinggi akhir diabetes. 





Caranya hampir sama dengan cara untuk mengobati penyakit lainnya. Yaitu dengan cara merebus beberapa lembar daun sirsak dan munum air rebusan tersebut secara teratur. 





Selama penggunaan coba cek kadar gulan darah anda untuk mengetahui hasilnya.



9. Mengobati Kutu Di Rambut



Bagi anda para orang renta atau seorang ibu yang memilki seorang anak dengan permasalahan kutu di rambut, mom sanggup mencoba mngusir kutu dari rambut anak dengan memanfaatkan daun sirsak. 





Cara ini biasanya ampuh. Caranya yaitu dengan merebus beberapa lembar daun sirsak yang sudah renta kemudian gunakan airnya untuk berkeramas. 





Lakukan cara ini dengan rutin setiap kali mom memandikan anak hingga kutu di rambut anak bunda berkurang bahkan higienis dari kutu. Semoga berhasil.



10. Mengobati Rematik



Rematik juga merupakan duduk masalah orang yang biasanya sudah mengalami fase lanjut usia. Bagi anda yang mengalami duduk masalah dengan rematik anda sanggup mencoba mengobatinya dengan memakai daun sirsak. 





Caranya yaitu dengan menghaluskan beberapa lembar daun sirsak kemudian oleskan pada area yang mengalami rematik kemudian tunggu hingga mengering kemudian bersihkan. 





Lakukan cara ini 2 kali sehari. Semoga terbantu dan rematiknya sanggup berkurang bahkan sembuh.



11. Mengobati Bisul



Bisul akan sangat mengganggu bila tidak segera diatasi. Selain rasa sakit tentunya, abuh di area yang terlihat sanggup sangat mengganggu penampilan anda. 





Cobalah cara berikut ini semoga abuh anda segera sembuh. 





Siapkan 5 hingga 10 lembar daun sirsak yang masih muda atau gunakan pucuk daun sirsak dan bersihkan. Langkah selanjutnya yaitu dengan menghaluskan daun sirsak tadi hingga lembut. 





Bisa anda tumbuk atau dengan memakai mesin penghalus. Kemudian tempel pada area abuh dan diamkan hingga mengering.



12. Mengobati Eksim



Eksim merupakan salah satu duduk masalah yang timbul pada kulit. Dan salah satu cara mengatasinya yaitu dengan memakai daun sirsak. 





Haluskan beberapa lembar daun sirsak kemudian tempelkan di wilayah kulit yang terkena eksim. Biarkan hingga mengering. Semoga cepat sembuh.



13. Mengobati Komedo



Mangaat daun sirsak lainnya yaitu untuk mengatasi komedo. Komedo biasanya tumbuh di sekitaran hidung dan sanggup mengganggu penampilan.  


  


Bagi anda yang ingin segera terhindar dari duduk masalah komedo anda sanggup memakai cara berikut. 





Yaitu dengan menghaluskan daun sirsak kemudian tempelkan pada area yang terdapat komedo. Diamkan hingga mengering kemudian bersihkan. 





Lakukan secara rutin semoga kesudahannya maksimal.



Itulah beberapa manfaat daun sirsak bagi kesehatan. Sebenarnya masih banyak lagi manfaat daun sirsak bagi kesehatan lainnya. 





Namun kita ambil yang pokok dan sering dialami saja. Terima kasih dan semoga artikel ini sanggup mambantu anda.






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel